Ford Indonesia optimistis di segmen tipis



JAKARTA. Ford Motor Indonesia (FMI) kini gencar mempromosikan salah satu model andalannya, yakni Ford Focus. Ini terbukti dengan diluncurkan varian baru Ford Focus yang mengusung warna khusus, yaitu kuning.

Walaupun mobil di segmen Ford Focus termasuk paling sepi di Indonesia. Namun, FMI optimistis bisa menorehkan penjualan terbaiknya. "Pada 2012, dari 1,1 juta unit penjualan mobil, segmen Focus (bersama Toyota Altis, Honda Civic dan Chevrolet Cruze) hanya terjual 5.000 unit. Itulah bukti, pasarnya terbatas. Meski begitu kami senang bisa ambil bagian," ungkap Bagus Susanto, Managing Director FMI pada acara media gathering di Shangrila Hotel, kemarin (30/1).

Ditambahkan, Ford menawarkan produk berbeda dengan kompetitornya, karena ada fitur SYNC, perintah suara yang bisa mengoperasikan layanan infotainment  misalnya, mengaktifkan audio, telepon dan membaca pesan singkat (SMS).


Di samping itu, juga bantuan parkir (active park assist),  rem otomatis (active city stop) informasi area tak terlihat (blind spot information system) khusus untuk sedan. (Aris F. Harvenda/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri