Ford Investasi Rp 14,2 M untuk Ladeni Pelanggan



JAKARTA. PT Ford Motor Indonesia (PT FMI) telah mengguyurkan investasi sebesar Rp 14,2 miliar untuk membangun layanan servis 24 jam dan layanan pelanggan berbasis website. Rp 5,3 miliar untuk membangun sistem distribusi 24 jam dan Rp 8,9 miliar untuk manajemem sistem suku cadang. Sementara, armada mobile service yang terdiri dari 12 mobil Ford Ranger yang dilengkapi berbagai fungsi service menghabiskan investasi sebesar Rp 3,6 miliar. "Per mobilnya seharga Rp 300 juta, namun yang kami keluarkan untuk tool per mobil sesungguhnya hanya Rp 75 juta karena mobilnya milik kami sendiri," kata Gumgum Prijadi Customer Service Director PT FMI. Direktur Marketing Ford Motor Indonesia Davy Tuilan berkeyakinan bahwa investasi yang dikeluarkan cukup layak untuk memberi layanan bagi pelanggan Ford yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Jika tahun lalu total penjualan Ford berjumlah 6.348 unit, tahun ini terget penjualan dikerek menjadi 8.000 unit. "Itu target up date terbaru kami, ujar Davy. Maksudnya, jika pasar terus menunjukkan tanda-tanda membesar, target tersebut berpeluang besar untuk terus digenjot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: