KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir Ford Motor Co membukukan laba. Ini jadi bukti bahwa strategi yang telah disusun selama dua tahun lalu mencapai keberhasilannya. Ford Motor Co. menggunakan inisiatif Emerging Market Operating Model (EMOM). Selain memangkas 40% biaya produksi, inisiatif ini juga mengembangkan lebih banyak kendaraan lokal. Sehingga dari segi biaya, kendaraan ini lebih kompetitif sekaligus mengikuti perkembangan pasar yang kian pesat. Bermitra dengan produsen mobil lokal, Mahindra & Mahindra, Ford mengembangkan kendaraan-kendaraan penumpang di India. Ini juga jadi langkahnya untuk merambah pasar kendaraan penumpang yang ada di negara-negara berkembang lainnya.
Ford Motor Co akhirnya membukukan laba
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir Ford Motor Co membukukan laba. Ini jadi bukti bahwa strategi yang telah disusun selama dua tahun lalu mencapai keberhasilannya. Ford Motor Co. menggunakan inisiatif Emerging Market Operating Model (EMOM). Selain memangkas 40% biaya produksi, inisiatif ini juga mengembangkan lebih banyak kendaraan lokal. Sehingga dari segi biaya, kendaraan ini lebih kompetitif sekaligus mengikuti perkembangan pasar yang kian pesat. Bermitra dengan produsen mobil lokal, Mahindra & Mahindra, Ford mengembangkan kendaraan-kendaraan penumpang di India. Ini juga jadi langkahnya untuk merambah pasar kendaraan penumpang yang ada di negara-negara berkembang lainnya.
TAG: