JAKARTA. Setelah memutuskan mengemas koper dan bersiap keluar dari Indonesia pada tahun ini, Ford Motor Company (FMC) akan mengalihkan fokus bisnisnya ke negara lain di Asia Tenggara yang memiliki penjualan dan marketshare potensial. Pada 2015 penjualan Ford turun paling signifikan di Indonesia, yakni sebesar 47,4 persen menjadi 6.103 unit. Hasil itu didapat dari kinerja 44 diler Ford di Indoensia. Pangsa pasar yang didapat hanya 0,6 persen. Di negara lain tidak sekecil itu, misalnya Thailand yang menjual 36.465 unit pada 2015. Kendati angka itu sebenarnya turun 4,3 persen dari tahun sebelumnya, tapi pangsa pasar Ford di Thailand meningkat dari 0,3 persen ke 4,6 persen.
Ford nilai Thailand pasar penting di ASEAN
JAKARTA. Setelah memutuskan mengemas koper dan bersiap keluar dari Indonesia pada tahun ini, Ford Motor Company (FMC) akan mengalihkan fokus bisnisnya ke negara lain di Asia Tenggara yang memiliki penjualan dan marketshare potensial. Pada 2015 penjualan Ford turun paling signifikan di Indonesia, yakni sebesar 47,4 persen menjadi 6.103 unit. Hasil itu didapat dari kinerja 44 diler Ford di Indoensia. Pangsa pasar yang didapat hanya 0,6 persen. Di negara lain tidak sekecil itu, misalnya Thailand yang menjual 36.465 unit pada 2015. Kendati angka itu sebenarnya turun 4,3 persen dari tahun sebelumnya, tapi pangsa pasar Ford di Thailand meningkat dari 0,3 persen ke 4,6 persen.