Freeport suntik dana Rp 7 miliar kepada Persipura



JAYAPURA. Tim Persipura Jayapura (Persipura) menerima dana pembinaan dari PT Freeport Indonesia sebesar Rp 7 miliar. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano usai teken nota kesepahaman (MoU) antara Persipura dengan PT Freeport Indonesia, Selasa (17/4) di Jayapura.

Dana ini nantinya dialokasikan untuk pembinaan, bonus prestasi, dan fasilitas untuk para pemain dalam berbagi pengalaman dan keahlian mereka bermain sepak bola. Pejabat Gubernur Papua Syamsuk Arief Rivai yang hadir dalam acara berharap, dana itu bisa menjadi memacu prestasi Persipura.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B. Soetjipto berharap kerja sama yang telah dijalin bisa terus terjaga. Dalam nota kesepahaman itu, disepakati juga komitmen pemain Persipura untuk berkampanye penanggulangan HIV/AIDS dan antinarkoba bersama-sama dengan PT Freeport Indonesia.


Untuk musim kompetisi 2012 ini, PT Freeport Indonesia menjadi sponsor utama tim besutan Jaksen F. Thiago itu. Saat ini, dalam kompetisi ISL yang diikuti Persipura, tim berjuluk Mutiara Hitam itu berada di peringkat kedua klasemen sementara, di bawah Tim Sriwijaya Palembang.

Rozik B. Soetjipto selaku Presiden Direktur PT Freeport Indonesia mengatakan, potensi besar yang dimiliki anak-anak Papua di sepakbola harus memperoleh dukungan lebih. Kerja sama yang digagas merupakan bagian dari upaya itu. (Josie Susilo Hardianto/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri