KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemasaran asuransi secara digital menjadi salah satu pilihan dalam beberapa tahun ke belakang. Perusahaan pialang asuransi yang fokus di jalur ini, PT Futuready Insurance Broker menyebut potensi pasar di kanal ini terbilang besar. Menurut Chief Executive Officer Futuready Sendy, peluang pasar yang bisa digarap lewat kanal digital sangat besar. Maklum, jumlah penduduk Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan penggunaan teknologi informasi yang juga tinggi. Sementara untuk bisnis asuransi jiwa, memang penetrasi di dalam negeri masih rendah. Namun kalau dilihat lebih jauh, ia menyebut sudah ada sekitar 16 juta pemegang polis individu asuransi jiwa yang mayoritas adalah nasabah produk unitlink. Dimana produk tersebut biasanya lebih mahal ketimbang produk tradisional.
Futuready: Potensi pemasaran asuransi secara digital masih besar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemasaran asuransi secara digital menjadi salah satu pilihan dalam beberapa tahun ke belakang. Perusahaan pialang asuransi yang fokus di jalur ini, PT Futuready Insurance Broker menyebut potensi pasar di kanal ini terbilang besar. Menurut Chief Executive Officer Futuready Sendy, peluang pasar yang bisa digarap lewat kanal digital sangat besar. Maklum, jumlah penduduk Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan penggunaan teknologi informasi yang juga tinggi. Sementara untuk bisnis asuransi jiwa, memang penetrasi di dalam negeri masih rendah. Namun kalau dilihat lebih jauh, ia menyebut sudah ada sekitar 16 juta pemegang polis individu asuransi jiwa yang mayoritas adalah nasabah produk unitlink. Dimana produk tersebut biasanya lebih mahal ketimbang produk tradisional.