Gabung dengan Berniaga, OLX sedia iklan berbayar



JAKARTA. Salah satu agenda besar OLX Indonesia tahun ini adalah menuntaskan proses migrasi user (pengiklan) di berniaga.com ke olx.co.id. Migrasi ini menyusul telah bersatunya kedua situs iklan baris penyedia lapak e-commerce ini sejak November 2014.

Proses migrasi user itu sudah dilakukan sejak 14 Januari 2015. "Jumlah iklan secara pasti yang dialihkan, baru bisa diinformasikan setelah proses migrasi ini selesai," kata Juru Bicara OLX Indonesia Ario Agung Sumantri melalui surat elektronik kepada KONTAN, akhir pekan lalu.

OLX Indonesia menetapkan beberapa prosedur pengalihan user. Semisal, user berniaga.com yang aktif setelah tanggal 11 November 2014 dan memenuhi ketentuan pemasangan iklan di OLX, akan otomatis tampil di laman olx.co.id. Sementara untuk user berniaga.com yang memasang iklan sebelum tanggal itu, OLX Indonesia menyarankan user memasang iklan kembali di olx.co.id.


Pasca migrasi tersebut, manajemen perusahaan OLX Indonesia memastikan tak ada perubahan fitur pada cara pemasangan iklan. Hanya, olx.co.id yang semula bernama tokobagus.com itu akan menyediakan fitur pemasangan iklan berbayar bernama Promopin. "Agar iklan user lebih terlihat, tapi ini optional," ujar Ario.

Asal tahu saja, OLX Indonesia dengan Berniaga bergabung lantaran investor OLX Indonesia yaitu Naspers dan investor Berniaga yakni 701 Search membikin perusahaan patungan pada November 2014.  Di perusahaan patungan itu, Naspers mengempit kepemilikan saham 64% sedangkan 701 Search mengempit 36% saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anastasia Lilin Yuliantina