KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) gencar membidik generasi Z untuk menjadi agen asuransinya. Salah satu strategi untuk mewujudkannya yakni dengan menggelar NextGen Fest 2024.
Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan menjelaskan, kegiatan NextGen Fest ini menjadi menjadi salah satu wadah bagi perusahaan untuk memperkenalkan komunitas wirausaha anak muda Prudential yang bernama GenPru.
Dalam komunitas GenPru, peserta akan dilatih oleh Prudential untuk menjadi
entrepreneur muda salah satu contoh seperti menjadi Mitra Bisnis Agency Prudential melalui berbagai pelatihan manajemen keuangan, bisnis, serta kepemimpinan bertaraf internasional.
"Diharapkan, mereka dapat menjadi Mitra Bisnis Agency Prudential yang profesional sehingga dapat mewujudkan impian dan meningkatkan kualitas hidup serta finansial mereka," kata Rusli saat ditemui di acara NextGen Fest, Rabu (30/10).
Baca Juga: Kantongi Pendapatan Unitlink Rp 7,7 Triliun, Begini Strategi Prudential Indonesia Rusli menjelaskan, sebanyak 2.000 anak muda hadir untuk mengikuti ajang NextGen Fest 2024 ini. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi tempat untuk membangun relasi anak muda sehingga mampu membuka berbagai peluang ke depannya.
Dikesempatan yang sama,
Chief Customer dan Marketing Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan, sampai saat ini kontribusi terbesar pendapatan premi perusahaan masih didominasi oleh kanal keagenan.
"Total agen tenaga pemasar Prudential Indonesia telah lebih dari 100 ribu orang per Juni 2024. Dari total agen Prudential Indonesia saat ini, 52% nya generasi milenial dan 19% generasi Z,” kata Karin.
Lebih lanjut, Karin bilang bahwa pendekatan untuk menyasar generasi Z berbeda dengan generasi lainnya. Prudential Indonesia telah mengubah strategi dari sisi
marketing serta pendekatan untuk calon nasabah generasi Z yang rata-rata lebih memilih untuk membeli asuransi dari rekan seumurannya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Putri Werdiningsih