KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pebisnis e-commerce kian gencar menggaet usaha mikro kecil menengah (UMKM) guna memperbesar jumlah merchant pada situs belanjanya. Kini yang sedang gencar dijalankan pelaku situs online adalah mendukung kegiatan pemerintah yang mendorong UMKM Go Digital. Beberapa e-commerce mulai melakukan gerakan untuk mewujudkan UMKM Go Digital. Blibli.com salah satunya, saat ini sekitar 2.500 pelaku UMKM bergabung di di Blibli.com. Blibli mengaku gencar dalam menggaet pebisnis baik dari skala UMKM hingga besar, hanya saja fokus mereka saat ini menggaet UMKM untuk go digital yang sudah berjalan sejak 2016 lalu dan menargetkan 5.000 pelaku UMKM di 2018. Geoffrey L. Dermawan, VP Merchant Development Improvement & Operation Blibli.com mengatakan, kontribusi pelaku UMKM masih di bawah 20%. Tapi ia menilai ini bisa menjadi peluang besar bagi pelaku UMKM Indonesia lainnya untuk berkontribusi pada penjualan online.
Gaet mitra untuk dongkrak UMKM go digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pebisnis e-commerce kian gencar menggaet usaha mikro kecil menengah (UMKM) guna memperbesar jumlah merchant pada situs belanjanya. Kini yang sedang gencar dijalankan pelaku situs online adalah mendukung kegiatan pemerintah yang mendorong UMKM Go Digital. Beberapa e-commerce mulai melakukan gerakan untuk mewujudkan UMKM Go Digital. Blibli.com salah satunya, saat ini sekitar 2.500 pelaku UMKM bergabung di di Blibli.com. Blibli mengaku gencar dalam menggaet pebisnis baik dari skala UMKM hingga besar, hanya saja fokus mereka saat ini menggaet UMKM untuk go digital yang sudah berjalan sejak 2016 lalu dan menargetkan 5.000 pelaku UMKM di 2018. Geoffrey L. Dermawan, VP Merchant Development Improvement & Operation Blibli.com mengatakan, kontribusi pelaku UMKM masih di bawah 20%. Tapi ia menilai ini bisa menjadi peluang besar bagi pelaku UMKM Indonesia lainnya untuk berkontribusi pada penjualan online.