Gaet Pasar Premium, Shopee Luncurkan High End Brands



MOMSMONEY.ID - Hampir kebanyakan perempuan gemar berbelanja, khususnya untuk produk fesyen. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Shopee meluncurkan fitur terbarunya yakni High-End Brands Indonesia By Shopee (HEB).

Ini menjadi langkah awal Shopee memperkenalkan High End Brands, sebagai platform digital eksklusif yang menghubungkan karya 60 brand dan perancang busana ternama di Indonesia kepada jutaan pelanggan di 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Platform ini juga akan membuka kesempatan bagi produk fesyen lokal untuk menjangkau pasar dunia bersama Shopee. Saat ini, hingga 60 brand dan perancang busana kenamaan Indonesia, telah bergabung di kanal High End Brands.


Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, menyampaikan keyakinannya terhadap prospek industri fashion melalui e-commerce di Indonesia.

“Hadirnya HEB, diharapkan dapat mendukung kemajuan para perancang busana Indonesia untuk bisa menjangkau pembeli mancanegara, yang nantinya dapat mempelopori industri Indonesia untuk menjadi salah satu pemain kunci dalam industri fashion global,” jelas Dhika.

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Gaya Belanja Seperti Apa Diri Anda

Dhika mencatat tren belanja produk eksklusif melalui teknologi digital sudah dikenal di berbagai negara. Hal ini menandakan tingkat kepercayaan publik dari sisi keamanan dan kenyamanan belanja online semakin meningkat.

Karena itulah, Dhika meyakini Shopee dapat memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat, termasuk saat berbelanja produk premium.

“Pengalaman tersebut kami hadirkan melalui High-End Brands Indonesia by Shopee yang menghubungkan masyarakat Indonesia dengan produk-produk eksklusif dari 60 brand dan perancang busana di Indonesia, seperti Edward Hutabarat dan Sebastian Gunawan,” tambahnya.

Diperkenalkan juga Eight Faces of High-End Brands sebagai representatif dari eksklusivitas produk brand dan perancang busana di Indonesia. Mereka diantaranya adalah Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Ghea Panggabean, Harry Halim, Mel Ahyar, Samudra Hartanto, Sebastian Gunawan, dan Tex Saverio.

Perancang Busana Indonesia, Sebastian Gunawan, menyampaikan apresiasinya terhadap High-End Brands Indonesia by Shopee yang membuka peluang para perancang busana Tanah Air melalui akses digitalisasi.

Sebastian menyebut masyarakat berada di sebuah era di mana digitalisasi menjadi begitu penting. Tak hanya penting dalam berkarya, tapi juga dalam berbisnis. Tak dapat dipungkiri, hampir seluruh aspek berbisnis dapat didigitalisasi.

“Kita pun harus bisa melihat bahwa mendigitalisasikan sebuah bisnis berarti membuka peluang usaha secara lebih luas. Saat Shopee menyampaikan ide mereka dalam membangun e-commerce khusus produk mode high end Indonesia, saya pikir ini dapat menjadi sebuah sarana untuk meningkatkan citra produk Indonesia termasuk UMKM yang unggul, ini hal yang luar biasa,” kata Sebastian.

Baca Juga: Pasti Cuan, Ikuti 7 Cara Dapat Uang dari Shopee Ini

Berbagai fitur eksklusif sudah disiapkan untuk memastikan pengalaman belanja terbaik, termasuk:

● Produk Eksklusif Terkurasi untuk Pembeli: Produk-produk dari brand dan perancang busana ternama di Indonesia yang terkurasi secara langsung dengan penawaran eksklusif.

● Tampilan Antarmuka Eksklusif: Clean user-interface untuk pengalaman berbelanja premium bagi para Pembeli.

● Tampilan Produk 360 derajat: Memungkinkan Pembeli memilih opsi tampilan 360 derajat untuk melihat detail dari tiap produk..

● Promosi Spesial untuk Produk Premium: Promo spesial dan eksklusif dari berbagai produk premium karya brand dan perancang busana Indonesia.

Dalam komitmen untuk memberikan kesempatan ekspor bagi produk-produk brand dan perancang busana ternama di Indonesia, 60 brand yang tergabung dalam High-End Brands Indonesia By Shopee ini juga berkesempatan mengikuti Program Ekspor Shopee untuk juga menjangkau pasar Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

Baca Juga: Cerita Jadi Kunci Pengembangan Bisnis HMNS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani