KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda gagal login ke dalam akun BRI internet banking karena lupa password ? segara buat password baru daripada akun terblokir. Sistem BRI akan memblokir akun BRI internet banking bila Anda salah memasukkan password sebanyak tiga kali. Saat akun terblokir Anda tidak dapat melakukan transaksi perbankkan melalui BRI Internet banking. Sekedar info, BRI internet banking melayani berbagai transaksi keuangan.
- Anda ketikkan ib.bri.co.id di kolom pencarian browser ponsel. Lalu, Anda masukkan username kemudian ketuk "Lupa password".
- Layar ponsel akan menampilkan halaman syarat dan ketentuan. Anda ketuk "Kirim" untuk melanjutkan proses reset password.
- Anda masukkan nomor kartu debit, user id, dan alamat email pada kolom yang disediakan. Kemudian, Anda ketikkan kode validasi lalu ketuk "Kirim".
- Layar ponsel akan menampilkan notifikasi sistem BRI mengirimkan link reset password melalui email.
- Anda masuk ke dalam akun email dan buka pesan dari BRI internet banking. Lalu, Anda ketuk link yang ada di dalam pesan tersebut.
- Otomatis Anda akan dibawa kembali masuk ke halaman situs ib.bri.co.id. Anda buat password baru dan masukkan mToken yang dikirimkan BRI melalui Short Message Service (SMS).
- Selanjutnya, Anda ketuk "Kirim" dan layar ponsel akan menampilkan pesan proses penggantian password berhasil.