Gagal transaksi token listrik, pelanggan PLN juga protes ke perbankan dan e-commerce



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pagi ini bukan saja akun media sosial @pln_123 yang diserbu netizen karena masih mengalami kegagalan dalam mengisi token listrik.

Akun media sosial agen penjual token listrik juga diserbu pertanyaan pelanggan PLN. Misalnya Junio Lilianto protes ke @bankmandiri dirinya sudah membeli token listrik sejak pukul 17.00 WIB kemarin sampai pagi ini belum menerima serial number token listrik.

Lalu, Arrosyid juga mengeluh kepada @BANKBRI_ID bahwa dirinya sudah membeli token listrik via BROmo. Transaksi berhasil tetapi serial number token listrik tidak muncul.


Ahmad Zainal juga protes kepada @tokopedia bahwa transaksi sudah berhasil tetapi sampai saat ini nomor token belum terkirim.

Dalam situs resmi PLN agen penjual token listrik cukup banyak, ini di antaranya:

  • Loket Payment Point Online Banking (Mitra Bank)
  • Bank Bukopin (ATM, SMS Banking, Teller)
  • Bank BPRKS (EDC, ATM, ADM, Internet Banking)
  • Bank Danamon
  • Bank Danamon Syariah
  • Bank BNI (ATM)
  • Bank Mandiri (ATM)
  • Bank BRI
  • Bank NISP (ATM)
  • Bank BCA (ATM)
Sedangkan daftar bank yang melayani penjualan token atau pulsa listrik di atas Rp 1.000.000, sebagai berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini