JAKARTA. Produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk mengandalkan pasar domestik untuk mengejar target penjualan di tahun ini. Gajah Tunggal memprediksi permintaan dari pasar domestik akan lebih baik daripada pasar ekspor. Direktur Gajah Tunggal, Catharina Widjaja, menuturkan, selama selama semester I 2013, volume penjualan ban Gajah Tunggal mencapai 19 juta unit. Dari jumlah tersebut, sekitar 69% disumbang oleh penjualan ban untuk segmen ban pengganti (replacement). Sedang sisanya berasal dari penjualan ban suku cadang asli atau original equipment manufacturer (OEM). Untuk paruh kedua tahun ini, Catharina optimistis penjualan ban Gajah Tunggal tetap stabil didukung kuatnya permintaan pasar domestik. Sehingga, "Akhir tahun ini kami targetkan penjualan bisa dua kali lipat daripada penjualan di semester I-2013 menjadi 39 juta unit ban," ujar dia, akhir pekan lalu.
Gajah Tunggal Andalkan Domestik
JAKARTA. Produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk mengandalkan pasar domestik untuk mengejar target penjualan di tahun ini. Gajah Tunggal memprediksi permintaan dari pasar domestik akan lebih baik daripada pasar ekspor. Direktur Gajah Tunggal, Catharina Widjaja, menuturkan, selama selama semester I 2013, volume penjualan ban Gajah Tunggal mencapai 19 juta unit. Dari jumlah tersebut, sekitar 69% disumbang oleh penjualan ban untuk segmen ban pengganti (replacement). Sedang sisanya berasal dari penjualan ban suku cadang asli atau original equipment manufacturer (OEM). Untuk paruh kedua tahun ini, Catharina optimistis penjualan ban Gajah Tunggal tetap stabil didukung kuatnya permintaan pasar domestik. Sehingga, "Akhir tahun ini kami targetkan penjualan bisa dua kali lipat daripada penjualan di semester I-2013 menjadi 39 juta unit ban," ujar dia, akhir pekan lalu.