JAKARTA. Masuknya produsen ban asing ke Indonesia, membuat PT Gajah Tunggal Tbk, pemilik merek GT-Radial melakukan sejumlah aksi korporasi. Tahun ini, Gajah Tunggal berencana menambah 10 outlet resmi, bermerek Tire Zone di seluruh Indonesia. Dengan penambahan outlet ini, Gajah Tunggal berharap dapat meningkatkan penjualan hingga 15% dari torehan mereka di 2011. Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing Gajah Tunggal mengatakan, untuk pembangunan setiap outlet, perusahaannya menyiapkan dana Rp 150 juta-Rp 250 juta.“Biaya yang dikeluarkan berbeda-beda, tergantung lokasi. Dana ini hanya untuk menyiapkan brand dan suplai barang saja,” katanya. Meski tahun ini menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 15%, Gajah Tunggal hanya berharap bisa menguasai pasar ban mobil dalam negeri dengan pangsa pasar 23% di 2012, atau hanya tumbuh 2% dari market share di 2011, yakni 21%. "Untuk ban sepeda motor, kami berharap bisa mempertahankan market share 50% yang telah kami capai di 2011," katanya.
Gajah Tunggal tambah 10 oulet resmi
JAKARTA. Masuknya produsen ban asing ke Indonesia, membuat PT Gajah Tunggal Tbk, pemilik merek GT-Radial melakukan sejumlah aksi korporasi. Tahun ini, Gajah Tunggal berencana menambah 10 outlet resmi, bermerek Tire Zone di seluruh Indonesia. Dengan penambahan outlet ini, Gajah Tunggal berharap dapat meningkatkan penjualan hingga 15% dari torehan mereka di 2011. Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing Gajah Tunggal mengatakan, untuk pembangunan setiap outlet, perusahaannya menyiapkan dana Rp 150 juta-Rp 250 juta.“Biaya yang dikeluarkan berbeda-beda, tergantung lokasi. Dana ini hanya untuk menyiapkan brand dan suplai barang saja,” katanya. Meski tahun ini menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 15%, Gajah Tunggal hanya berharap bisa menguasai pasar ban mobil dalam negeri dengan pangsa pasar 23% di 2012, atau hanya tumbuh 2% dari market share di 2011, yakni 21%. "Untuk ban sepeda motor, kami berharap bisa mempertahankan market share 50% yang telah kami capai di 2011," katanya.