KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo lndonesia) menjalin kerja sama strategis dengan Axinan. Kerja sama ini menyediakan solusi asuransi digital on-demand untuk generasi milenial di indonesia. Kerja sama ini diwujudkan dengan meluncurkan aplikasi asuransi Igloo. Axinan memberikan solusi pada seluruh jaringan yang dimiliki Sompo Indonesia, mulai dari proses akuisisi hingga membangun infrastruktur manajemen klaim digital bagi bagi pemegang polis. Semua proses ini dilakukan secara digital melalui Igloo. “Dengan jumlah populasi 264 juta, penetrasi asuransi masyarakat Indonesia secara keseluruhan berada di peringkat terendah dunia dengan persentase kurang dari 2%. Setengah dari populasi lndonesia berusia di bawah 30 tahun, dengan populasi generasi mileniai sekitar 79,5 juta. Kami melihat lndonesia diproyeksikan menjadi peringkat ketiga kelas menengah terbesar di pasar negara berkembang pada tahun 2050,” ujar Eric Nemitz, CEO Sompo Indonesia di Jakarta pada Kamis (27/6).
Menurut Eric, ini menjadi kesempatan bagi Sompo Insurance agar dapat memahami generasi muda lebih baik. Ia berharap dengan adanya Igloo dapat memberikan inovasi yang baru dan menarik. Oleh sebab itu, pada tahap pertama produk pertama yang ditawarkan adalah perlindungan layar kaca pada ponsel pintar atau phone screen protection. Jenis asuransi ini termasuk dalam asuransi harta benda bergerak. Sompo Insurance sudah memiliki izin untuk memasarkan produk asuransi harta benda bergerak. Produk ini menawarkan premi menyesuaikan dengan smartphone yang dimiliki pemegang polis. Igloo akan mendeteksi jenis dan tipe smartphone yang tengah digunakan calon pemegang polis. Tarif premi pun beragam, misalnya produk dari Xiaomi seharga Rp 60.000 per tahun sedangkan Samsung Galaxy Note 8 seharga Rp 160.000 per tahun.