Gandeng Bank BTPN, BNI Aset Management Targetkan AUM Rp 300 Miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BNI Asset Management (BNI AM) menjalin kerja sama dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) sebagai Agen Penjual Efek Reksadana (APERD) untuk memperluas distribusi produk reksadana, khususnya reksadana indeks di Indonesia. 

Melalui kemitraan ini, BNI AM berharap dapat meningkatkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) hingga Rp 300 miliar.

Direktur Investasi BNI Asset Management, Putut Endro Andanawarih, menyatakan bahwa target dana kelolaan tersebut bergantung pada respons investor. 


Baca Juga: Prospek Reksadana Pendapatan Tetap Masih Menarik, Begini Strategi MI Kerek Return

"Kami berharap produk ini menjadi solusi bagi para investor. Target kami adalah Rp 200- Rp 300 miliar," ujarnya dalam acara seremoni kerja sama APERD antara Bank BTPN dan BNI AM di Jakarta, pada 9 Oktober.

Helena, Head of Wealth Management Business and Network and Distribution Bank BTPN, menyatakan optimismenya terhadap kerja sama ini, terutama karena potensi besar yang dimiliki platform Jenius. 

Saat ini, Jenius memiliki sekitar 5,8 juta pengguna aktif yang diharapkan dapat memperkuat penetrasi produk keuangan BTPN. "Harapannya, dengan beragamnya produk, terutama dari BNI AM, BTPN dapat memenuhi kebutuhan nasabah dengan lebih baik," kata Helena.

Baca Juga: Kinerja Laba Bank KBMI III Beragam, Sebagian Catat Penurunan Per Agustus 2024

Dalam kemitraan ini, BNI AM menambahkan sembilan produk reksadana di platform Jenius, yaitu reksadana pasar uang BNI-AM Dana Likuid, reksadana pendapatan tetap BNI-AM Teakwood, BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah, serta enam reksadana indeks, termasuk BNI-AM Indeks IDX30, BNI-AM IDX Growth 30, BNI-AM SRI-KEHATI, BNI-AM IDX-PEFINDO Prime Bank, BNI-AM PEFINDO i-Grade, dan BNI-AM IDX High Dividend 20.

BNI AM menawarkan berbagai produk andalan, termasuk BNI-AM Family of Index Fund, yang terdiri dari delapan reksadana indeks dengan karakteristik yang beragam sesuai preferensi nasabah. 

Produk-produk ini bekerja sama dengan penyedia indeks terkemuka seperti IDX, PEFINDO, dan Yayasan KEHATI. Enam dari delapan reksadana indeks tersebut kini tersedia di kanal penjualan Bank BTPN.

Baca Juga: Fenomena Makan Tabungan Landa Kelas Menengah, Begini Tips Perencana Keuangan

"Kami berharap produk reksadana indeks dari BNI Asset Management dapat menjadi produk unggulan di Bank BTPN serta memberikan nilai tambah bagi nasabah setia pada tahun ini dan tahun mendatang," pungkas Putut.

Selanjutnya: Sasar Kelas Menengah, Pemerintahan Prabowo Perkuat Program Bantuan Sosial

Menarik Dibaca: 6 Tempat Terbaik untuk Melihat Aurora, Yuk Agendakan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli