KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gopay kembali melakukan kolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk (Bluebird) untuk menjadi salah satu metode pembayaran melalui aplikasi MyBlueBird. Sebelumnya, dua perusahaan ini juga sudah berkolaborasi dengan memberikan layanan pembayaran non-tunai melalui QRIS. “Dengan adanya ini, pelanggan bisa membayar secara non tunai bukan hanya di dalam taksi saja memakai QRIS gopay. Akan tetapi pelanggan MyBlueBird juga bisa melakukan pembayaran lewat gopay yang instan,” ujar CEO Gopay Hans Patuwo dalam konferensi pers virtual, Jumat (20/8). Hans juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi non tunai terlebih melalui layanan Gopay. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Gopay ialah menjadi layanan yang bisa digunakan di semua transaksi apapun.
“Kasarnya, Gopay itu dimana-mana lah. Dan saat ini Gopay bisa dikatakan sudah ada di hampir semua aspek kebutuhan masyarakat,” imbuh Hans. Baca Juga: Lewat KAMUS, Gojek targetkan 100.000 UMKM terlatih hingga akhir tahun Tren pembayaran non-tunai di layanan Bluebird mengalami peningkatan hampir dua kali lipat selama pandemi Covid-19. Untuk itu, perluasan layanan pembayaran yang cashless terus dilakukan oleh Bluebird untuk keamanan dan kenyaman pengguna di masa pandemi.