Gandeng Cinta Laura, Fore Coffee Ajak Anak Muda Percaya diri & Peduli Lingkungan



MOMSMONEY.ID - Fore Coffee, startup retail kopi lokal, merayakan ulang tahun kelima dengan meluncurkan dua buah gerakan kampanye sosial dalam rangka mewujudkan komitmen ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance). Kampanye ini bertajuk #FOREssentiallyYou serta #FOREsponsible yang mengajak anak muda untuk lebih percaya diri dan peduli lingkungan.
 
Menginjak usia kelima, Vico Lomar, Co-Founder and CEO, Fore Coffee mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif baik kepada karyawan, lingkungan dan masyarakat. "Saya rasa membangun bisnis bukan hanya mencari keuntungan. Semakin dewasa kita harus bisa berguna untuk orang sekitar kita dan bangsa kita, dan Fore sudah 5 tahun dan dari awal Fore selalu mengusung yang namanya ESG," ujar Vico, Jumat (25/8). Untuk mewujudkan komitmen ESG ini, Fore Coffee pun menobatkan Cinta Laura Kiehl sebagai Social & Sustainability Ambassador serta menggandeng Robries sebagai mitra untuk merealisasikan komitmen inisiatif pelestarian lingkungan.  
Melalui kampanye bertajuk #FOREssentiallyYou, Fore Coffee dan Cinta Laura menegaskan pentingnya pemahaman dan penerimaan jati diri guna terus berdaya dan berkarya secara positif dalam kehidupan. Penyebab utama dari kampanye penjangkauan ini berasal dari hasil riset internal Fore Coffee yang mencatat bahwa 8 dari 10 anak muda mengalami krisis identitas dan isu percaya diri karena berbagai faktor atau stressor.
 
 
Sementara, kampanye berikutnya mengedepankan asas pelestarian lingkungan. Dengan #FOREsponsible, Fore Coffee berkomitmen untuk menjalankan banyak inisiatif guna meminimalisir dampak penggunaan plastik di lingkungan hidup sehari-hari. Bersama Robries, Fore Coffee juga tengah menggencarkan program untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik yang sudah digunakan menjadi barang-barang kegunaan sehari-hari, agar bisa berikan plastik- plastik ini ‘second-life’ atau ‘second purpose’.
Dengan bermitra dengan Robries pun, Fore Coffee telah membangun gerai ke-144 yang berlokasi di Kuningan City Mall lantai Ground, dan memanfaatkan penggunaan 450 kilogram material daur ulang plastic cup termasuk plastic cup Fore Coffee, menjadi produk upcycle furniture seperti meja, bangku, dan kabinet yang dapat ditemukan di gerai tersebut. Cinta Laura Kiehl, Social & Sustainability Ambassador, Fore Coffee pun mengungkapkan antusiasmenya menjadi bagian dari Fore Coffee. Dirinya pun mengaku tertarik berkolaborasi dengan Fore lantaran nilai yang dijunjung oleh perusahaan ini. "Dengan ada perusahaan seperti Fore, saya merasa lebih optimistis bahwa ternyata ada perusahaan besar di luar sana yang sukses yang mempedulikan negara kita, mempedulikan masa depan dunia ini," katanya. Dengan kolaborasi ini pun dia berharap bisa mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran atas kemampuan diri sendiri, berani bertindak dan tidak tergantung pada pendapat negatif orang lain, sehingga dapat memancarkan jati diri yang sebenar-benarnya tanpa rasa malu. Menurutnya, dengan memiliki kepercayaan diri, setiap generasi muda juga mampu menjadi teladan bahkan penggerak untuk menjalani gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Lidya Yuniartha