KONTAN.CO.ID - Keputusan PT Pos Indonesia untuk bekerjasama dengan pelaku e-commerce memberikan efek baik terhadap kinerja keuangan perseroan. Terbukti, perkembangan e-commerce saat ini mampu memberi pertumbuhan sekitar 10%-15%. Sejak awal 2016, perseroan mulai melakukan ekspansi menjadi jasa kurir bagi segmen pasar online dengan menjalin kerjasama dengan para pelaku e-commerce melalui platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan BBM. Alhasil, hingga Juli 2017 pengiriman paket mengalami kenaikan hingga 130% dibandingkan periode yang sama tahun 2016. Tita Puspitasari, Manajer Media Komunikasi PT Pos Indonesia mengatakan, hingga saat ini perseroan sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah e-commerce dengan menyediakan layanan jasa kurir. Beberapa nama tersebut di antaranya Zalora, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Matahari Mall, Blibli, Blanja, ACommerce dan Shopee. "Beberapa pelaku lainnya sedang dalam proses kemitraan," terang Tita kepada Kontan, Rabu (16/8) di Jakarta.
Gandeng e-commerce, Pos Indonesia tumbuh 130%
KONTAN.CO.ID - Keputusan PT Pos Indonesia untuk bekerjasama dengan pelaku e-commerce memberikan efek baik terhadap kinerja keuangan perseroan. Terbukti, perkembangan e-commerce saat ini mampu memberi pertumbuhan sekitar 10%-15%. Sejak awal 2016, perseroan mulai melakukan ekspansi menjadi jasa kurir bagi segmen pasar online dengan menjalin kerjasama dengan para pelaku e-commerce melalui platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan BBM. Alhasil, hingga Juli 2017 pengiriman paket mengalami kenaikan hingga 130% dibandingkan periode yang sama tahun 2016. Tita Puspitasari, Manajer Media Komunikasi PT Pos Indonesia mengatakan, hingga saat ini perseroan sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah e-commerce dengan menyediakan layanan jasa kurir. Beberapa nama tersebut di antaranya Zalora, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Matahari Mall, Blibli, Blanja, ACommerce dan Shopee. "Beberapa pelaku lainnya sedang dalam proses kemitraan," terang Tita kepada Kontan, Rabu (16/8) di Jakarta.