Gandeng Indosat, Zurich Tawarkan Produk Asuransi Melalui Aplikasi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) dan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berkolaborasi meluncurkan produk perlindungan asuransi melalui aplikasi Indosat.

Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia Edhi Tjahja Negara, mengatakan, produk baru ini diharapkan menjadi lebih mudah untuk dijangkau oleh pelanggan Indosat dalam satu aplikasi. Kerja sama ini juga ditujukan untuk meningkatkan inklusi finansial.

"Solusi digital pertama kami, yang dirancang berdasarkan strategi Zurich Edge dalam platform ini, akan memastikan perlindungan komprehensif hanya dengan sekali klik, sehingga mendorong inklusi keuangan yang lebih besar," kata Edhi dalam keterangan resmi, Senin (2/9).


Baca Juga: Zurich Indonesia Catat Premi Asuransi Rp 1,5 Triliun Per Juli 2024

Dalam produk baru ini, Zurich akan menyediakan produknya melalui aplikasi Indosat yaitu myIM3 dan bima+, termasuk penggantian tagihan pascabayar dan asuransi perjalanan untuk pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi, dan kebutuhan medis darurat.

Ke depannya disebut akan ada penawaran lainnya, seperti paket pembayaran rumah sakit dan proteks layar retak dengan premi yang terjangkau.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ritesh Kumar Singh mengatakan, kerja sama strategis ini menggabungkan jaringan luas dan kelengkapan ekosistem digital Indosat dengan keunggulan Zurich dalam hal perlindungan asuransi. 

"Dengan dukungan teknologi termutakhir dan pendekatan berbasis data, kami optimistis dapat meningkatkan keterjangkauan layanan secara signifikan dan proteksi komprehensif bagi segmen yang sudah terpapar asuransi maupun yang belum," ujarnya.

Selanjutnya: Perpindahan ASN ke IKN Menunggu Kondisi di Lapangan

Menarik Dibaca: Cara Beli E-Meterai CPNS 2024 di Skill Academy dan Cara Pembubuhannya, Tidak Sulit!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih