KONTAN.CO.ID - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) bersama PT Sarana Multigriya Infrastruktur (Persero) atau SMF menggelar acara Investalk Vol. 7 dengan tema “Become Next Gen Investors For Better Future” di Saka Bistro & Bar, Kota Bandung, yang bertujuan untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar lebih memahami pentingnya investasi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik. Menurut data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor di pasar modal Indonesia per Juni 2024 mencatatkan pertumbuhan Single Investor Identification (SID) sebesar 13 juta, naik sekitar 14% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu 11 juta. Jika dilihat berdasarkan demografi, Indonesia masih didominasi oleh investor berusia 30 – 40 tahun atau milennial hingga gen-z dengan persentase 80%. Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Retail & Information Technology TBRIDS Fifi Virgantria menyampaikan bahwa Perusahaan menyadari besarnya potensi literasi dan inklusi pasar modal dari kalangan millenial dan gen z, didukung data statistik KSEI, serta tercermin pada jumlah kalangan millenial dan gen z pada data nasabah Perusahaan yang mencapai lebih dari 50%.
Gandeng Kadit Clash of Champions, BRIDS&SMF Edukasi Investasi bagi Gen-Z & Milennial
KONTAN.CO.ID - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) bersama PT Sarana Multigriya Infrastruktur (Persero) atau SMF menggelar acara Investalk Vol. 7 dengan tema “Become Next Gen Investors For Better Future” di Saka Bistro & Bar, Kota Bandung, yang bertujuan untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar lebih memahami pentingnya investasi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik. Menurut data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor di pasar modal Indonesia per Juni 2024 mencatatkan pertumbuhan Single Investor Identification (SID) sebesar 13 juta, naik sekitar 14% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu 11 juta. Jika dilihat berdasarkan demografi, Indonesia masih didominasi oleh investor berusia 30 – 40 tahun atau milennial hingga gen-z dengan persentase 80%. Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Retail & Information Technology TBRIDS Fifi Virgantria menyampaikan bahwa Perusahaan menyadari besarnya potensi literasi dan inklusi pasar modal dari kalangan millenial dan gen z, didukung data statistik KSEI, serta tercermin pada jumlah kalangan millenial dan gen z pada data nasabah Perusahaan yang mencapai lebih dari 50%.