Gandeng Kredivo, MRT Jakarta Hadirkan Pembayaran Paylater



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform kredit digital Kredivo bekerja sama dengan PT MRT Jakarta (Persero) menghadirkan metode pembayaran paylater pertama untuk pengguna MRT. Ini bisa menjadi opsi pembayaran terbaru yang memberikan kemudahan bagi konsumen.

Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo, Lily Suriani mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen Kredivo dalam menghadirkan all-in-one digital payment app yang memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk di sektor transportasi.

"Langkah ini juga memenuhi keinginan masyarakat Jakarta untuk mempermudahkan membayar tiket MRT Jakarta melalui aplikasi MyMRT," ujarnya dalam konferensi pers peluncuran kerja sama Kredivo dan MRT Jakarta, Rabu (16/10).


Baca Juga: MRT Jakarta dan Bank DKI Umumkan Kerja Sama Hak Penamaan Stasiun Bundaran HI

Selain itu, kerja sama ini juga merupakan wujud komitmen Kredivo sebagai pelaku sektor jasa keuangan dalam mendukung transportasi publik hemat energi dan pemenuhan Sustainable Development Goals (SDGs) yang sejalan dengan Roadmap Keuangan Berkelanjutan OJK.

Ke depannya, kerja sama ini diproyeksikan memiliki prospek yang menjanjikan, seiring dengan semakin besarnya peran kedua layanan masing-masing.

Sementara itu, Head of Commercial & Retail Division PT MRT Jakarta berharap dari kerja sama ini bisa terus memberikan manfaat kepada pengguna MRT Jakarta maupun pengguna Kredivo. Ini juga sejalan dengan komitmen MRT Jakarta dalam mendukung upaya transformasi dan digitalisasi pembayaran saat bertransaksi di ekosistem MRT jakarta.

"Respons positif masyarakat dalam sebulan terakhir menunjukkan tingginya minat terhadap metode pembayaran yang fleksibel seperti Kredivo di MRT. Kami berharap kerja sama ini dapat memperkuat dan menambah opsi pembayaran, sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam memilih MRT sebagai moda transportasi sehari-hari," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Selama Pembangunan Stasiun MRT Monas dan Thamrin

Saat ini, Kredivo memiliki hampir 10 juta pengguna di Indonesia dengan pertumbuhan penggunaan Paylater yang signifikan, khususnya di merchant offline, yang meningkat 169% selama sepanjang 2023, dan berkontribusi sebesar 30% terhadap total transaksi paylater.

Sedangkan MRT Jakarta juga mencatat pertumbuhan signifikan dengan peningkatan penumpang sebesar 18,7% secara year on year (YoY) dan memiliki lebih dari 158.000 pengguna aktif bulanan di aplikasi MyMRTJ.

Berikut cara membeli tiket MRT menggunakan paylater Kredivo:

1. Buka aplikasi MyMRTJ

2. Klik menu profil, lalu pilih pembayaran, dan hubungkan akun Kredivo

3. Pilih stasiun asal tujuan, jumlah tiket, dan jenis tiket perjalanan

4. Klik bayar dan pilih Kredivo sebagai metode pembayaran

5. Pembelian tiket berhasil dan QR tiket dapat digunakan

Selanjutnya: BI Optimistis Pertumbuhan Ekonomi RI Tetap Baik Pada Kuartal III-2024

Menarik Dibaca: Bank Mandiri Ajak Nasabah Melakukan Pemrosesan Data Pribadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih