Gandeng LKPP, Bhinneka bidik transaksi Rp 730 M



JAKARTA. Perusahaan e-commerce lokal, PT Bhinneka Mentari Dimensi (Bhinneka.com) membidik transaksi penjualan lewat kerjasama dengan Lembaga Lembaga Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia sebesar Rp 365 miliar - Rp 730 miliar tahun ini. Artinya, penjualan produk ke pemerintah bisa berkontribusi 30%-70% terhadap total penjualan.

Direktur Bhinneka.com Hendrik Tio, menargetkan transaksi penjualan atau Gross Market Value (GMV) sebesar Rp 1 triliun tahun ini. Nilai ini tumbuh 66,67% dari pencapaian GMV tahun lalu yang sebesar Rp 600 miliar.

"Kerjasama dengan pemerintah ini yang pertama kali dan kami sangat antusias. Meski baru berjalan di tahun ini, saya harap penjualan lewar LKPP ini bisa mencapai Rp 1 miliar - Rp 2 miliar per hari," ungkap Hendrik, Jumat (27/3).

Jika dihitung secara rata-rata tahun yang memiliki 365 hari, potensi penjualan produk dari Bhinneka.com lewat LKPP bisa mencapai Rp 365 -  Rp 730 miliar. 

Pada Jumat (27/3), Lembaga Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia menggandeng Bhinneka.com sebagai salah satu agregator alias pemasok produk barang/jasa di situs LKPP. Bhinneka mengagregasi 8663 produk ke dalam katalog elektronik (e-katalog) LKPP mulai dari komputer pribadi hingga perangkat lunak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia