Gandeng MCAS dan SiCepat, Bank Mandiri bantu pasien isoman via program makanan murah



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri berkolaborasi dengan PT MCash Integrasi Tbk (MCAS) dan SiCepat Ekspres menggelar program pesan makanan untuk ditujukan untuk mendukung masyarakat yang sedang isoman (isolasi mandiri) mendapatkan pilihan makanan yang memenuhi kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau.

Makanan ini bisa dibeli seharga Rp 5.000 dengan kartu debit dan kredit Mandiri, tanpa dikenakan ongkos kirim kepada 1.000 pembeli pertama per hari di platform DigiResto, aplikasi pemesanan makanan digital milik MCAS. Rencananya, program ini akan dimulai pada 17 Agustus - 31 Desember 2021.

“Dengan berkolaborasi, maka terjadi burden sharing di antara seluruh anak bangsa demi keselamatan negeri yang kita cintai ini. Kolaborasi juga akan memberikan efek yang lebih besar kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu terbuka dengan pemangku kepentingan lain untuk keselamatan dan kesejahteraan Indonesia,” terang Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto dalam konferensi virtual, Selasa (10/8).


Managing Director PT MCash Integrasi Tbk Jahja Suryandy mengatakan DigiResto sebagai platform yang mendukung gerakan ini telah menyediakan menu khusus untuk pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman. 

Baca Juga: Bank Mandiri melihat transaksi non tunai di ATM mulai ditinggalkan nasabah

Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat dengan mudah memesan makanan atau mengirim makanan kepada kerabat dengan lebih dari 70 varian menu dari 15 merchant yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menambahkan pihaknya juga memberikan dukungan dalam program ini berupa gratis biaya pengiriman melalui merchant ke pengguna, agar lebih memudahkan masyarakat dan pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri juga menjalin kolaborasi sosial dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis guna menekan penyebaran Covid-19 di dalam negeri.  

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker Medis, Sarung Tangan Medis, Paket Vitamin serta Sponsorship kegiatan vaksinasi untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Pasti Bisa.

Global Humanity Response Gerakan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika mengatakan gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapai pandemi. Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kolaborasi dukungan dari Bank Mandiri, SiCepat Ekspres dan MCAS untuk meredam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Selanjutnya: Tren Bayar Lewat Digital, Bank Atur Ulang Bisnis ATM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi