Gandeng Merpati, Bank Mega genjot kartu kredit



JAKARTA. PT Bank Mega Tbk (MEGA) menggandeng PT Merpati Nusantara Airlines untuk meningkatkan transaksi kartu kreditnya. Bank Mega akan memberi promo pembelian satu tiket lalu gratis tiket kedua penerbangan Merpati yang pembeliannya menggunakan kartu kredit Bank Mega. Melalui kerja sama ini, Bank Mega menargetkan pertambahan transaksi sebesar Rp 20 miliar setahun.

"Transaksi Merpati melalui kartu kredit kami memang masih kecil," aku Kepala Divisi Penjualan Kartu Bank Mega, Kemal Alamsyah, di Menara Bank Mega, Selasa, (27/5). Ia menyebut, per tahunnya, transaksi pembelian tiket Merpati lewat kartu kredit Bank Mega hanya sekitar Rp 3 miliar per tahun. Dengan ini, diharapkan bisa berlipat 5-6 kali. Merpati pun sudah menyisakan jatah 10% dari total penumpang untuk kerja sama ini. Pasalnya, saat ini jatah kursi yang terisi baru 85% terhadap keseluruhan. Jumlah ini sudah meningkat dari 69% di tahun sebelumnya.

"Kursi kosong bisa diisi dengan harga yang menarik, membuat penambahan revenue," sebut Direktur Niaga Merpati, Sutan Banuara. Nantinya, tiket dapat dibeli di setiap kantor cabang Merpati tertentu atau melalui call center untuk seluruh destinasi. Program ini berlangsung selama setahun, terhitung mulai 10 Juni 2013 sampai 9 Juni 2014.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: