Gandeng Naver, Line terjun ke bisnis e-commerce di Jepang



KONTAN.CO.ID - TOKYO/JAKARTA. Menggandeng Naver, Line Corporation mengumumkan pembukaan MySmartStore. Ini adalah platform  SmartStore versi lokal Jepang.

MySmartStore mulai beroperasi pada 20 Oktober lalu. Langkah tersebut sebagai persiapan peluncuran resmi layanan ini pada musim semi tahun 2022 mendatang.

MySmartStore adalah pusat perbelanjaan yang dioperasikan Naver di Korea Selatan. Dalam kerjasama  ini, Line akan mengawasi operasi bisnis, termasuk penjualan dan pemasaran.


Mengutip siaran pers yang diterima Kontan Rabu (27/10), MySmartStore akan menawarkan pedagang  membuka, mengelola, mengumpulkan, dan menangani pelanggan. 

Menurut survei Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) Jepang, ukuran pasar e-commerce Jepang tahun 2020 melebihi 12 triliun yen. Dan tumbuh setiap tahun. Sementara 

Naver SmartStore memiliki nilai barang dagangan gross  KRW 17 triliun pada tahun 2020. Tumbuh 46% di separuh pertama tahun 2021.

Editor: Ahmad Febrian