Gandeng SEGA dan Atlus, Air Asia Hadirkan Penerbangan Berkonsep Sonic the Hadgehog



KONTAN.CO.ID - Maskapai Air Asia bersama dengan SEGA, raksasa global di industri Game mengumumkan kolaborasi dengan menghadirkan dua waralaba Game ikonik, Sonic the Hedgehog dan Persona 5, melalui livery pesawat, menu makanan hingga merchandise pada penerbangannya.

Kemitraan ini merupakan bagian dari kampanye besar ‘The Colour Of Connection’ oleh AirAsia brand co. (Abc.), brand unit manajemen dari Capital A.

"Kemitraan ini sangat cocok untuk AirAsia karena sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman bagi para tamu dan komunitas kami," ucap Rudy Khaw, CEO dari AirAsia brand co. (Abc.) dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (8/10). 


"Seri Sonic dan Persona tidak hanya berkembang di Jepang, tetapi juga di seluruh Asia, dan kami percaya bahwa sinergi yang tercipta melalui kolaborasi antara perjalanan dan Game," timpal Shuji Utsumi, Presiden dan COO, Direktur Perwakilan dari SEGA CORPORATION.

Baca Juga: Indonesia AirAsia Buka Rute Baru Hong Kong-Denpasar

Kolaborasi inovatif antara AirAsia, SEGA, dan ATLUS menandai era baru dalam perjalanan, yang secara mulus menggabungkan dunia Game dan penerbangan. Kemitraan ini akan menampilkan dua pesawat yang dihiasi dengan desain ikonik Sonic the Hedgehog dan teman-temannya Tails, Knuckles, Shadow, serta Amy Rose, dan juga karakter Persona 5 yang menarik seperti Joker dan Morgana.

Sonic dan teman-temannya akan menghiasi pesawat Airbus A330 milik AirAsia X (kode penerbangan: D7) dengan kode registrasi pesawat 9M-XXU, sementara livery Persona 5 akan menghiasi pesawat Airbus A320 milik AirAsia Malaysia (kode penerbangan: AK) dengan kode registrasi pesawat 9M-AFF. Kedua pesawat ini akan terbang di rute-rute dalam jaringan AirAsia yang mencakup lebih dari 130 destinasi, termasuk kota-kota besar di Asia Tenggara dan Asia Pasifik seperti Bangkok, Tokyo, Seoul, Taipei, Shanghai, dan Sydney.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan pengalaman bertema Game, katering dalam penerbangan Santan akan menawarkan menu spesial yang menampilkan Sonic the Hedgehog – Sonic’s Golden Ring Cakes, hidangan lezat yang terinspirasi oleh cincin emas Sonic. Donat ini, dengan lapisan emas yang unik dan topping bertema Sonic, pasti akan memanjakan para penggemar karakter yang dicintai ini.

Selain itu, AirAsia akan memperkenalkan merchandise eksklusif yang menampilkan desain Sonic the Hedgehog dan Persona 5, yang akan tersedia untuk dibeli mulai kuartal pertama tahun 2025 di semua penerbangan AirAsia Malaysia dan AirAsia X, serta di Duty Free AirAsia MOVE, sehingga para penggemar dapat membawa pulang kenangan dari kolaborasi yang tak terlupakan ini.

Selanjutnya: Kenali 8 Makanan Penurun Kolesterol yang Baik Untuk Dikonsumsi

Menarik Dibaca: Agritech Koltiva Bantu Rantai Pasokan Produk Pertanian Bisa Terlacak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih
TAG: