Gandeng Viu, Tripar Multivision Plus (RAAM) Tayangkan Serial Baru di 16 Negara



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) atau MVP bersama dengan layanan OTT asal Hongkong, Viu, merilis serial Dear Jo yang juga diangkat dari film Dear Jo (Almost is Never Enough). Dear Jo akan mulai tayang di platform Viu mulai tanggal 22 Januari 2024.

Serial karya Monti Tiwa dan Lakonde ini menceritakan tentang kisah mengharukan Jo (Stefan William), Maura (Fita Anggriani), dan Ella (Anggika Bolsterli). Presiden Direktur RAAM Anita Whora menyatakan, pihaknya senang dapat bermitra dengan Viu. Serial Dear Jo tidak hanya menyajikan kisah yang luar biasa, melainkan juga mengangkat tema-tema yang menyentuh hati pemirsa.

"Kami yakin ini akan meninggalkan kesan yang melekat pada hati penonton," kata dia dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (19/1).


Masuknya serial Dear Jo ke platform streaming yang sudah dikenal luas oleh masyarakat seperti Viu akan memperluas target audiens MVP dan mengenalkan film-film RAAM hingga mancanegara melalui Viu yang tersedia di 16 pasar di Asia, Timur Tengah, dan Afrika Selatan, dengan 65,5 juta pengguna aktif bulanan per Juni 2023. RAAM dan Viu telah menjalin kemitraan strategis sejak Februari 2023.

Baca Juga: Tripar Multivision (RAAM) Resmi Masuk Indeks FTSE

Kerja sama dengan Viu memungkinkan RAAM untuk memperkuat bisnis dan memperluas ekosistem penjualan hingga skala internasional. Ke depannya, RAAM akan menambah sumber pendapatan baru dan potensi perluasan pasar yang tentunya akan tercermin dalam laporan keuangan perusahaan.

Selain Viu, RAAM juga telah bekerja sama dengan beberapa platform over-the-top (OTT) seperti Vidio, DMS+, Vision+, Amazone Prime dan Netflix. Dengan bertambahnya kerja sama dengan berbagai platform OTT akan memperkuat segmen bisnis distribusi film. RAAM akan terus mengembangkan berbagai macam kolaborasi untuk meningkatkan pangsa pasar perusahaan.

Mencontoh dari Korea Selatan yang industri K-drama-nya dipromosikan dan ditayangkan di seluruh dunia termasuk Indonesia, sehingga meningkatkan pemasukan negara mereka dari berbagai bidang seperti wisata, fashion, dan budaya.

"Harapan kami dengan penayangan serial web series Indonesia di negara-negara lain melalui media streaming OTT ini juga menjadi salah satu gerbang promosi budaya Indonesia yang multi-kultural akan dikenal dan menyebar ke negara lain secara masif," tandas Anita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati