Gandeng WSAudiology SEA, Kimia Farma Luncurkan Alat Bantu Dengar “Vibe”



KONTAN.CO.ID - Perusahaan Farmasi berpelat merah, PT Kimia Farma Tbk atau Kimia Farma (kode emiten KAEF) berkolaborasi dengan WSAudiology SEA yang merupakan salah satu produsen global alat bantu dengar, dalam memperkenalkan produk alat bantu dengar bermerek Vibe di Apotek Kimia Farma 7 Juanda, Bogor, pada Minggu (23/6). Vibe adalah alat bantu dengar berupa perangkat alat kesehatan elektronik kecil yang dapat memperkuat suara dan dikirim ke telinga. Vibe memperkuat suara sesuai dengan profil gangguan pendengaran pasien untuk membantu pasien mendengar dengan nyaman, dibantu dengan fitur-fitur pendukung lainnya. Alat bantu dengar Vibe juga dapat disetting dengan cepat dan mudah. Direktur Utama Kimia Farma, David Utama menjelaskan, alat bantu dengar Vibe berguna menunjang aktivitas pengguna dalam beraktivitas sehari-hari, terutama pendengaran. Perangkat ini memiliki kualitas suara yang baik serta mampu meningkatkan pendengaran dan pemahaman bicara. “Salah satu keunggulan terbaik dari Vibe yakni memiliki kualitas yang sangat baik dengan harga yang relatif terjangkau,” ujar David. Masyarakat juga tidak perlu ragu karena Vibe telah memperoleh izin edar alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Sebagai informasi, acara peluncuran ini juga diisi beberapa rangkaian acara seperti seminar bertopik Perbedaan Alat Bantu Dengar dan Amplifier oleh dr. Margi Yati Soewito,  Sp.THT-KL, M.Kes, screening pendengaran gratis untuk 100 peserta yang memiliki gangguan pendengaran, dan webinar scientific secara daring kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter  Spesialis Tenggorok Bedah Kepala Leher Jakarta (PERHATI JAYA). 


Beberapa topik dalam webinar yaitu Kesadaran akan Gangguan Pendengaran dan Relasinya  dengan Demensia oleh Dr. dr. Tri Juda Airlangga Sp.THTBKL Subsp. K(K), kemudian Pemilihan Alat Bantu Dengar yang Tepat oleh dr. Fikry Hamdan Yasin, Sp.THTBKL Subsp.K(K) dan Vibe Hearing Aids dan Mobile Fitting Application sebagai Opsi Alternatif di Negara Berkembang oleh Theodosia Widianti dari WSAudiology SEA.

Hadir juga dalam acara peluncuran Head of Sales Emerging Market WSAudiology SEA, Direktur  Utama PT Kimia Farma Tbk beserta jajaran, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kota Bogor, Sekretaris Dinas Sosial Kota Bogor, Ketua Yayasan Rumah Siput Indonesia, dan Kepala Klinik Geriatric Wijaya Kusuma Bogor. Selain itu, hadir secara daring para dokter spesialis THT yang berpraktek di berbagai kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal