Ganti logo, Aqua boyong motif batik



JAKARTA. Produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua meluncurkan dua logo barunya di Jakarta, Kamis (21/2). Logo pertama yakni logo 40 tahun Aqua, sebagai penanda 40 tahun kehadiran Aqua di Indonesia. Sementara logo kedua yakni logo Danone Aqua.

Charlie Cappetti, Presiden Direktur Aqua Grup menjelaskan, peremajaan logo itu untuk mendekatkan diri dengan banyak stakeholder Aqua. "Logo 40 tahun Aqua itu untuk merefleksikan semangat baru Aqua," ujar Charlie dalam jumpa persnya di Restoran Harum Manis, Jakarta, Kamis (21/2).

Febby Intan, Brand Director Danone Aqua menambahkan, dalam logo 40 tahun Aqua itu menampilkan beberapa pola mirip batik dan lambang hati dengan warna hijau dan biru. Pola batik melambangkan eratnya hubungan Aqua dengan budaya Indonesia.

Sementara, lambang hati diibaratkan kecintaan Aqua dengan lingkungan sekitar. Febby bilang, untuk logo baru Danone Aqua juga didominasi warna biru dan hijau dengan gambar gunung dan gelombang.

"Logo tersebut tidak banyak berubah dengan logo lama, karena konsumen Aqua tidak mau Aqua berubah logo. Jadi tetap mempertahankan gambar gunung dan gelombang," ujarnya.

Sebagai informasi, Aqua adalah bagian dari kelompok usaha Danone, produsen makanan dan minuman skala internasional. Di Indonesia, unit usaha Danone meliputi empat kategori utama yakni minuman (Aqua dan Mizone), produk susu olahan (Milkuat dan Activia), makanan bayi (Nutricia dan Sari Husada), dan produk nutrisi medis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri