JAKARTA. Meski pasar skuter matik terus menanjak, produsen sepeda motor tak melupakan segmen pasar yang setia pada bebek. Lihat saja Suzuki yang melansir varian bebek baru, yaitu Suzuki Titan. Bebek dengan kapasitas mesin 115 cc ini diklaim mampu mendongkrak kembali popularitas Suzuki yang sempat meredup beberapa waktu belakangan ini."Varian Titan ini akan menggantikan Smash lama 110cc," ujar Setiawan Surya, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales untuk kendaraan roda dua. Menurutnya, sejak Smash pertama kali dirilis pada tahun 2003, penyegaran yang dilakukan pabrikan asal Jepang ini biasanya hanya minor saja. Namun, pada Titan ini, hampir seluruhnya, yaitu penampilan maupun kapasitas mesinnya.Bebek ini akan mulai meluncur ke pasaran mulai 25 Mei 2010 ini dengan banderol Rp 11 juta untuk tipe yang paling standar. Nah, dengan penampilan yang lebih sporty dan harga yang relatif terjangkau, Setiawan optimis target terjual hingga akhir tahun nanti bisa mencapai 105.000 unit atau 16,15% dari total terget penjualan Suzuki tahun ini yang besarnya 650.000 unit.Di pasar roda dua, Suzuki tertinggal jauh dibandingkan dua kompetitor senegaranya yakni Yamaha dan Honda. Pasar Suzuki di tingkat domestik hanya sekitar 7%; sementara Yamaha dan Honda menguasai 91% pasar motor dengan selisih tipis. "Target kami tahun ini bisa tembus 10% dulu," ujar Setiawan.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Gantikan Smash 110 Cc, Suzuki Rilis Titan 115 Cc
JAKARTA. Meski pasar skuter matik terus menanjak, produsen sepeda motor tak melupakan segmen pasar yang setia pada bebek. Lihat saja Suzuki yang melansir varian bebek baru, yaitu Suzuki Titan. Bebek dengan kapasitas mesin 115 cc ini diklaim mampu mendongkrak kembali popularitas Suzuki yang sempat meredup beberapa waktu belakangan ini."Varian Titan ini akan menggantikan Smash lama 110cc," ujar Setiawan Surya, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales untuk kendaraan roda dua. Menurutnya, sejak Smash pertama kali dirilis pada tahun 2003, penyegaran yang dilakukan pabrikan asal Jepang ini biasanya hanya minor saja. Namun, pada Titan ini, hampir seluruhnya, yaitu penampilan maupun kapasitas mesinnya.Bebek ini akan mulai meluncur ke pasaran mulai 25 Mei 2010 ini dengan banderol Rp 11 juta untuk tipe yang paling standar. Nah, dengan penampilan yang lebih sporty dan harga yang relatif terjangkau, Setiawan optimis target terjual hingga akhir tahun nanti bisa mencapai 105.000 unit atau 16,15% dari total terget penjualan Suzuki tahun ini yang besarnya 650.000 unit.Di pasar roda dua, Suzuki tertinggal jauh dibandingkan dua kompetitor senegaranya yakni Yamaha dan Honda. Pasar Suzuki di tingkat domestik hanya sekitar 7%; sementara Yamaha dan Honda menguasai 91% pasar motor dengan selisih tipis. "Target kami tahun ini bisa tembus 10% dulu," ujar Setiawan.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News