KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan pasar untuk minuman kopi semakin ketat sering dengan masuknya berbagai varian segmen kopi baru seperti produk kopi dalam kemasan botol atau ready to drink (RTP). Meski demikian, segmen kopi baru tersebut dinilai masih belum bisa menggeser dominasi segmen kopi sachet di pasaran. “Kalau sementara saya lihat masih sachet yang terbesar,“ jelas Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi Lukman kepada Kontan.co.id (23/9). Popularitas kopi sachet didorong oleh banyaknya varian produk-produk kopi sachet yang ditawarkan oleh produsen. Adhi menjelaskan bahwa populasi masyarakat Indonesia masih didominasi oleh penduduk usia produktif dengan komposisi hampir mencapai 60% dari total penduduk.
GAPMMI sebut kopi sachet masih dominasi pasar produk kopi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan pasar untuk minuman kopi semakin ketat sering dengan masuknya berbagai varian segmen kopi baru seperti produk kopi dalam kemasan botol atau ready to drink (RTP). Meski demikian, segmen kopi baru tersebut dinilai masih belum bisa menggeser dominasi segmen kopi sachet di pasaran. “Kalau sementara saya lihat masih sachet yang terbesar,“ jelas Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi Lukman kepada Kontan.co.id (23/9). Popularitas kopi sachet didorong oleh banyaknya varian produk-produk kopi sachet yang ditawarkan oleh produsen. Adhi menjelaskan bahwa populasi masyarakat Indonesia masih didominasi oleh penduduk usia produktif dengan komposisi hampir mencapai 60% dari total penduduk.