Gapura Prima luncurkan kluster baru dan area komersial di Bukit Cimanggu City



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perdana Gapura Prima Tbk (GPRA) masih terus mengembangkan kawasan perumahan Bukit Cimanggu City Bogor. Perusahaan akan meluncurkan dua produk baru sekaligus di kawasan seluas 180 hektare (ha) tersebut.

Produk pertama, Gapura Prima meluncurkan kluster baru bertajuk Savana sebanyak 140 unit yang terdiri dari dua tipe yaitu Vinca berukuran 36/90 dan Fressia berukuran 45/90. Kluster yang mengusung konsep modern minimalis ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 600 jutaan.

Kedua, perusahaan merilis produk komersial berupa Ruko bertajuk The Plaza sebanyak 34 unit yang terdiri atas unit tiga lantai dan empat lantai. Mengusung konsep business center yang saling terintegrasi, ruko ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 3,5 miliar.


Kris Banarto, General Manager Bukit Cimanggu City mengatakan, kedua produk nantinya akan terintegrasi langsung dengan area hotel, perkantoran dan apartemen Bogor Icon. Untuk mengembangan keduanya, Gapura Prima akan menggelontorkan investasi Rp 235 miliar.

Dia menjelaskan, sedianya kedua produk itu baru akan dipasarkan pada 2019 mendatang. Namun, karena tingginya antusiasme para konsumen yang ingin berinvestasi di kawasan perumahan Bukit Cimanggu City, akhirnya diputuskan diluncurkan lebih awal yaitu pada September 2018.

"Selain kebutuhan, tingginya permintaan pasar hunian di kawasan Bukit Cimanggu City tersebut seiring beroperasinya tol BORR Seksi IIB Kedung Badak-Simpang Yasmin yang membuat kawasan perumahan ini menjadi semakin strategis, karena terintegrasi langsung dengan akses tol BORR dan JORR." kata Kris dalam keterangan resminya, Minggu (30/9).

Menurutnya, Bukit Cimanggu City saat ini merupakan salah satu kawasan bisnis paling berkembang karena berada di jalan protokol Kota Bogor dan didukung sebanyak 5000 kepala keluarga yang menjadi captive market di dalam kawasan tersebut.

Kris mengatakan, kelebihan kluster Savana adalah diapit oleh kawasan business center dan memiliki view menghadap Gunung Salak. Sedangkan The Plaza berada di lokasi terdepan dari Bukit Cimanggu City atau tepatnya di jalan Protokol Sholeh Iskandar.

Progress kedua produk tersebut saat ini sudah pada tahapan pembangunan infrastruktur jalan, saluran air dan taman serta berlanjut pada pembangunan kavling dan pembangunan rumah dan ruko. GPRA menargetkan penjualan tahap I kluster Savana bisa terserap hingga Desember 2018 mendatang.

Target pasar yang akan dibidik oleh kluster Savana adalah konsumen kelas menengah atau keluarga muda dengan rentang usia 25-40 tahun. Sedangkan, untuk Ruko The Plaza membidik pada pebisnis sebagai lokasi usaha maupun perkantoran.

“Ke depannya, kluster Savana akan semakin prospektif karena terhubung dengan kawasan elit di Kota Bogor yaitu kawasan Budi Agung dan Kayu Manis,” jelas Kris.

Dalam memasarkan dua produk tersebut, GPRA menawarkan kemudahan dan promo. Untuk kluster Savana, ditawarkan diskon 25%, uang muka 10%, cicil 12x atau cicilan mulai 4 jutaan per bulan, serta menyediakan Grand Price Toyota Fortuner. Adapun, untuk The Plaza, promo yang ditawarkan berupa diskon 25%, uang muka 15% dan cicilan 12x.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati