KONTAN.CO.ID - BEIJING. Sebuah kelompok hak konsumen terkemuka China pada Rabu (12/1/2022) mendesak masyarakat untuk memboikot promosi makanan oleh restoran KFC yang dioperasikan Yum China. Promosi KFC tersebut dikatakan membuat beberapa konsumen menjadi gila-gilaan dalam membeli produk KFC dan membuang-buang makanan. Melansir Reuters, KFC meluncurkan promosi minggu lalu dengan Pop Mart, produsen mainan China yang terkenal dengan kotak misterinya, yang memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan versi edisi terbatas dari boneka mainan Dimoo bermata besar dan berwajah bulat saat membeli makanan KFC tertentu. Asosiasi Konsumen China mengatakan dalam sebuah pernyataan, hal ini menyebabkan setidaknya satu konsumen menghabiskan uang 10.494 yuan atau setara dengan Rp 23 juta untuk membeli 106 set makanan sekaligus demi mengumpulkan mainan. Asosiasi menggambarkannya sebagai "konsumsi yang impulsif".
Gara-gara Promosi Ini, KFC di China Terancam Diboikot
KONTAN.CO.ID - BEIJING. Sebuah kelompok hak konsumen terkemuka China pada Rabu (12/1/2022) mendesak masyarakat untuk memboikot promosi makanan oleh restoran KFC yang dioperasikan Yum China. Promosi KFC tersebut dikatakan membuat beberapa konsumen menjadi gila-gilaan dalam membeli produk KFC dan membuang-buang makanan. Melansir Reuters, KFC meluncurkan promosi minggu lalu dengan Pop Mart, produsen mainan China yang terkenal dengan kotak misterinya, yang memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan versi edisi terbatas dari boneka mainan Dimoo bermata besar dan berwajah bulat saat membeli makanan KFC tertentu. Asosiasi Konsumen China mengatakan dalam sebuah pernyataan, hal ini menyebabkan setidaknya satu konsumen menghabiskan uang 10.494 yuan atau setara dengan Rp 23 juta untuk membeli 106 set makanan sekaligus demi mengumpulkan mainan. Asosiasi menggambarkannya sebagai "konsumsi yang impulsif".