Garap digital, ACC optimalkan aplikasi acc.one dan seamless digital experience



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memperluas pembiayaan, Astra Credit Companies (ACC) menghadirkan produk digital berupa aplikasi acc.one dan seamless digital experience. Direktur ACC Tan Chian Hok menyatakan digitalisasi ini juga menyasar kaum milenial.

Lantaran saat ini, keputusan membeli kendaraan bermotor tidak lagi ada di tangan orang tua, namun juga dari kalangan milenial. Sedangkan kalangan milenial sangat aktif menggunakan gadget.

Ia menyebut, tahun ini ACC menargetkan dapat menyalurkan pertumbuhan pembiayaan 5% secara tahunan menjadi Rp 27,5 triliun hingga Rp 28 triliun.


Baca Juga: Target pertumbuhan pembiayaan 5%, ACC andalkan berbagai sumber pendanaan

Adapun sepanjang 2019 lalu, ACC berhasil mencatatkan penyaluran pembiayaan senilai Rp 26,5 triliun. Adapun pada 2018 realisasi pembiayaan ACC sebanyak Rp 24,5 triliun.

“ACC One sudah diinstall lebih dari 40.000, terutilisasi dengan baik. Adapun capability lebih banyak layani akses untuk status kredit, pengingat dan sebagainya. Target tahun ini terinstall bisa dua kali lipat,” ujar Direktur IT ACC Ezar Kumendong beberapa waktu lalu.

Tan Chian Hok menyatakan seamless digital memungkinkan calon debitur untuk memulai proses pengajuan pembiayaan hingga tanda tangan dilakukan secara digital. Begitu pun proses cicilan, pengecekan angsuran, hingga proses perpanjangan STNK juga dapat dilakukan secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto