KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia telah menjadi saksi lonjakan konsumen digital sejak dimulainya pandemi. Faktanya, lebih dari 21 juta konsumen digital baru digital baru telah muncul, dengan 72% di antaranya berasal dari wilayah nonperkotaan. Pada tahun 2025, ekonomi internet Indonesia diperkirakan akan mencapai nilai US$ 146 miliar, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 20%. Dengan menggabungkan e-commerce dan saluran media sosial, conversational commerce memiliki potensi yang sangat besar dalam mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan yaitu penyediaan layanan pelanggan yang terintegrasi dan dipersonalisasi melalui saluran interaksi yang dipilih pelanggan, menjadikannya kompetensi kunci penting bagi bisnis yang ingin meningkatkan loyalitas merek dan penjualan yang lebih tinggi.
Garap Peluang Bisnis Baru, Lini Imaji (FUTR) Gandeng Imbee Ltd
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia telah menjadi saksi lonjakan konsumen digital sejak dimulainya pandemi. Faktanya, lebih dari 21 juta konsumen digital baru digital baru telah muncul, dengan 72% di antaranya berasal dari wilayah nonperkotaan. Pada tahun 2025, ekonomi internet Indonesia diperkirakan akan mencapai nilai US$ 146 miliar, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 20%. Dengan menggabungkan e-commerce dan saluran media sosial, conversational commerce memiliki potensi yang sangat besar dalam mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan yaitu penyediaan layanan pelanggan yang terintegrasi dan dipersonalisasi melalui saluran interaksi yang dipilih pelanggan, menjadikannya kompetensi kunci penting bagi bisnis yang ingin meningkatkan loyalitas merek dan penjualan yang lebih tinggi.