Garuda Indonesia Perkenalkan Program Seat Selection Pada Konsumen



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia Persero Tbk. (GIAA) memperkenalkan program kursi penerbangan pilihan alias Seat Selection bagi masyarakat yang ingin merencanakan perjalanan lebih awal. 

Program ini merupakan bagian dari inisiatif baru yang dilaksanakan Garuda Indonesia, dengan memperkenalkan ragam fleksibilitas bernilai tambah guna memenuhi preferensi masyarakat akan pilihan kursi/seat penerbangan sedini mungkin.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan program "Seat Selection" rencananya mulai diimplementasikan pada 26 Oktober 2024 mendatang.


"Kami terus komunikasikan secara intensif bersama stakeholder guna memastikan aspek pemenuhan ketentuan regulasi operasional dan safety dapat terpenuhi secara optimal dan komprehensif," paparnya, Jumat (25/10). 

Melalui inisiatif baru ini, para pengguna jasa khususnya untuk pemegang tiket Eco Promo dan Eco Affordable berkesempatan untuk memilih kursi favorit baik dengan legroom lebih luas di area first row dan kursi di baris pintu darurat (emergency exit row). 

Baca Juga: Garuda Indonesia Tawarkan Promo Cashback Rp 4,5 Juta di Acara Travel Festival 2024

Selain itu, pemegang tiket Eco Promo juga dapat memilih preferensi kursinya di Regular Seat dengan biaya tambahan yang terjangkau, yakni mulai dari Rp 85 ribu untuk pemesanan Regular Seat dan mulai dari Rp199 ribu untuk pemesanan Extra Legroom Seat.

“Kami memahami momen menikmati waktu perjalanan Anda bersama keluarga, orang terdekat serta beragam rangkaian perjalanan Anda dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia menjadi sebuah momen yang selalu dinantikan. Oleh karenanya, dengan preferensi yang semakin beragam dalam merencanakan pengalaman penerbangan, kami terus menghadirkan berbagai nilai tambah layanan penerbangan bagi Anda dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia," imbuh Irfan. 

Ia menambahkan, nilai tambah tersebut yang dihadirkan melalui fleksibilitas pilihan kursi penerbangan favorit penumpang yang dapat dipilih jauh jauh hari sebelum proses check-in dilakukan.

Irfan menambahkan, Perusahaan dapat memastikan dengan pengenalan program ini, masyarakat dapat kesempatan untuk melakukan pemilihan kursi penerbangan tanpa dikenakan biaya masih tetap dapat diakses ketika waktu proses check-in berlangsung, yang dalam hal ini 48 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan. 

Adapun bagi para pengguna jasa kelas ekonomi yang tergabung ke dalam keanggotaan GarudaMiles Platinum, SkyTeam Elite Plus, maupun pemegang tiket kelas Eco Comfort dapat memilih kursi pilihan tanpa tambahan biaya. 

“Garuda Indonesia tetap memastikan bahwa aspek keselamatan dan keamanan penerbangan  pada program fleksibilitas pemilihan kursi, khususnya pada aspek ketentuan pengguna jasa yang dapat duduk pada seat/ area seat yang dipilih  telah mengacu kepada standardisasi dan regulasi operasional penerbangan yang berlaku,” tutup Irfan.

Baca Juga: Prabowo Diminta Evaluasi Berkala Kabinet Merah Putih dan Tak Ragu Reshuffle Menteri

Selanjutnya: Mudahnya Koleksi Merchandise JKT48 dari Tabungan Bebas Biaya dan Berjangka

Menarik Dibaca: Generasi Z Pesimis Punya Rumah, Uangnya Dipakai Untuk Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati