Garuda Indonesia Sambut Kehadiran Maskapai Baru BBN Airlines



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyambut positif kehadiran maskapai baru, BBN Airlines yang masuk ke pasar penerbangan Indonesia.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kehadiran pemain baru ini akan memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di tengah tantangan yang dihadapi industri penerbangan nasional.

Baca Juga: Kehadiran Maskapai Baru Diharapkan Bisa Mendorong Penurunan Harga Tiket Pesawat


"Kami yakin dengan hadirnya maskapai penerbangan baru akan memberikan pilihan yang lebih beragam serta mendorong persaingan usaha yang sehat, yang pada akhirnya akan berkontribusi positif bagi pertumbuhan industri penerbangan nasional," ujar Irfan kepada Kontan.

Irfan juga menambahkan bahwa Garuda Indonesia Group siap untuk berkompetisi secara sehat di pasar, melalui berbagai program dan aksi korporasi yang saat ini sedang diimplementasikan.

Garuda Indonesia akan tetap fokus pada segmen premium, yang menyasar penumpang dengan preferensi layanan full-premium.

Baca Juga: Ini Pemilik Maskapai Baru BBN Airlines Indonesia, Cek Juga Rutenya

BBN Airlines merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group (ASG), penyedia layanan penyewaan pesawat, kru, pemeliharaan, dan asuransi (ACMI) yang berbasis di Dublin, Irlandia.

ASG saat ini mengoperasikan 199 armada pesawat di seluruh dunia dan dimiliki oleh pengusaha asal Lithuania, Gediminas Ziemelis, yang menguasai lebih dari 59% saham perusahaan.

Selanjutnya: Kemenkeu Catat Piutang Pajak Daerah Trennya Meningkat

Menarik Dibaca: Simak Promo Danamon x Ace Hardware, Cashback Rp 30.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto