Garuda Indonesia Siapkan 8.000 Kursi Penerbangan untuk MotoGP Mandalika



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garuda Indonesia, menjalin kerja sama dengan Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai official airline dalam penyelenggaraan ajang balap motor internasional MotoGP™ Indonesian Grand Prix 2024 yang bertema “Ignite Your Thrills.” 

Ajang tersebut akan berlangsung pada tanggal 27-29 September 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dukungan Garuda Indonesia sebagai official airline ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Garuda Indonesia dan ITDC. 


Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dan Direktur Utama ITDC, Ari Respati, pada Rabu (11/9) di Hanggar 2, GMF AeroAsia.

Baca Juga: Pertamina Mandalika International Circuit Tutup Sementara untuk Umum,Persiapan MotoGP

Menurut Irfan Setiaputra, kerja sama ini bukan hanya memperkuat posisi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier, tetapi juga memberikan pengalaman penerbangan yang mengesankan bagi para penggemar otomotif, terutama penggemar balap motor di Indonesia. 

“Dukungan kami melalui penyediaan layanan transportasi udara dengan keramahtamahan khas Indonesia diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi MotoGP™ 2024," ujar Irfan dalam pernyataan resminya, Kamis (12/9).

Irfan menambahkan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP™ terbaik dunia di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Mandalika. 

Mandalika sendiri merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang terus didorong untuk mengembangkan sektor pariwisata nasional, termasuk wilayah Lombok dan sekitarnya.

Dalam kerja sama ini, Garuda Indonesia menawarkan sejumlah manfaat bagi para penumpangnya, seperti potongan harga tiket internasional hingga 20%, pemasangan logo IndonesianGP dan The Mandalika pada livery pesawat Boeing 737-800NG (PK-GFW), tambahan bagasi, layanan PIC dan check-in counter khusus di bandara, serta berbagai manfaat lainnya.

 

 
GIAA Chart by TradingView

Selain itu, Garuda Indonesia juga menyiapkan setidaknya 8.000 kursi penumpang untuk mendukung antusiasme publik dalam menyaksikan MotoGP™ 2024. 

Penyediaan kursi ini termasuk pengoperasian 10 penerbangan tambahan dan 14 penerbangan dengan pesawat berkapasitas lebih besar, seperti Airbus A330-300, Airbus A330-900neo, dan Boeing B777-300ER, yang akan berlangsung pada periode 26 September hingga 1 Oktober 2024 untuk rute dari dan menuju Lombok.

“Dengan optimalisasi kapasitas penerbangan ini, kami berharap dapat mendukung kelancaran ajang balap motor internasional ini, serta memberikan pengalaman perjalanan yang mulus bagi penonton MotoGP™ 2024 di Mandalika, Lombok. Komitmen ini juga mencerminkan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menghadirkan citra terbaik Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman,” tutup Irfan.

Selanjutnya: Apakah Ganjil Genap Jakarta Petang-Malam Hari Ini Berlaku? Cek Lagi Aturannya

Menarik Dibaca: Yuk Wisata Bunga di Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .