Garuda menargetkan raih 1,5 Juta pelanggan loyal



JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk. kembali menambah produk layanan khusus bagi penumpang dalam bentuk kartu keanggotaan khusus. Jika sebelumnya, perusahan penerbangan BUMN ini sudah meluncurkan Garuda Frequent Flyer (GFF), kali ini memperkenalkan Garuda Miles. Melalui tawaran baru ini, perusahaan menargetkan bisa menjaring 1,5 juta pengguna.

 Dengan memiliki kartu Garuda Miles, pengguna bisa menikmati aneka layanan yang ditawarkan Sky Team. Sekedar informasi, Sky Team adalah aliansi penerbangan global dengan koneksi 20 maskapai dunia, termasuk Garuda Indonesia ada di dalamnya.

Layanan yang dimaksud adalah sky priority, priority boarding, bagasi tambahan, prioritas baggage handling, wait-list priority dan akses ke-530 lounge bandar udara di seluruh dunia. Keuntungan lain, pemegang kartu dapat menambah miles atau poin di seluruh jaringan penerbangan Sky Team yang memiliki 1.064 destinasi di 178 negara melalui 15.700 penerbangan per hari.


Garuda Miles terbagi dalam tiga jenis, yaitu Skyteam Basic (silver, blue dan junior), Skyteam Elite (gold dan gold EC+) dan Skyteam Elite Plus untuk jenis kartu platinum. "Tapi untuk priority access Sky Team lounge di seluruh dunia hanya bisa digunakan oleh pemegang kartu gold dan platinum.” ujar Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia, (26/3).

Jika saat ini dengan GFF saja, Garuda sudah menjaring 1 juta pengguna, hadirnya kartu baru ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengguna kartu layanan khusus hingga 1.5 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anastasia Lilin Yuliantina