Garuda tambah 24.000 kursi saat Natal & Tahun Baru



JAKARTA. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah mempersiapkan 24.000 kursi penerbangan tambahan untuk menyambut datangnya hari raya Natal dan Tahun Baru 2014.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar mengungkapkan, pihaknya telah menambah kapasitas penerbangan sebesar 10% untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang liburan akhir tahun.

"Kami menambah 24.000 kursi untuk antisipasi liburan akhir tahun. Ada tambahan kapasitas penerbangan kurang lebih 10% di akhir tahun," ujar Emir di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/12).


Selain itu, Emir menjamin, belum ada kenaikan harga tiket untuk liburan akhir tahun ini. Namun, kata Emir, Garuda. Indonesia tidak memberikan harga promosi bagi masyarakat yang ingin menikmati penerbangan pada musim liburan akhir tahun.

"Kami belum menaikkan harga tiket, hanya tidak ada tiket promo akhir tahun. Biasanya jual promo, maka kami kurangi," jelas Emir.

Emir menambahkan, untuk tujuan wisata favorit akhir tahun ini, pihaknya memfokuskan untuk meningkatkan penerbangan pada wisata domestik tanah air. Hal ini lantaran semakin terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri