KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen makanan dan minuman, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mengintip peluang lonjakan penjualan selama tahun politik. Direktur Garudafood Putra Putri Jaya Paulus Tedjosutikno memaparkan, pesta demokrasi lima tahunan ini bakal dimanfaatkan GOOD untuk meningkatkan penjualan produk yang didominasi makanan ringan dan biskuit. Garudafood optimistis, sektor industri makanan dan minuman berpeluang alami lonjakan pertumbuhan minimal 10% menjelang dan pada saat diselenggarakannya pemilu.
“Didukung oleh antusiasme masyarakat yang berkumpul untuk berpartisipasi pada pesta demokrasi lima tahunan ini,” ujar Paulus, kepada Kontan.co.id, Senin (7/8) lalu.
Baca Juga: Laba Garudafood (GOOD) Terkerek 18,79% pada Semester I/2023, Ini Pendorongnya Sekedar informasi, penjualan bersih GOOD meningkat menjadi Rp 5,22 triliun di semester I-2023. dari Rp 5,18 triliun pada periode sama tahun 2022. Penjualan GOOD masih didominasi makanan dalam kemasan yang mencapai Rp 4,73 triliun. Kemudian disusul penjualan minuman dan lain-lain masing-masing senilai Rp 489,38 miliar dan Rp 121,54 miliar.
Per akhir Juni 2023 laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih GOOD tercatat sebesar Rp 214,79 miliar. Angka ini naik 18,79% dari semula Rp 180,81 miliar per akhir Juni 2022.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Khomarul Hidayat