JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Jaya tak mau ketinggalan menggiatkan ekspansi di negeri seberang. Ekonomi yang membaik mendorong Garudafood memasang target tinggi. Tak tanggung-tanggung, Garudafood berharap bisa mengantongi Rp 1,5 triliun dari penjualan ekspor. Di pasar global, Garudafood melempar produk ke Asia, Eropa, dan Timur Tengah. "Demi mencapai target tini, kami akan meningkatkan kapasitas produksi dan penjualan di luar negeri," ujar Direktur Garudafood Hartono Atmadja kepada kONTAN.Ia bilang, pasar China terbuka lebar mengingat jumlah penduduk negara itu yang mencapai 1,3 miliar jiwa. Di sisi lain, pasang Timur Tengah tak kalah menggiurkan mengingat banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bermukim di sana. Sementara di Eropa, Garudafood banyak memajang produk-produk premium. "Kami ingin tak hanya menjadi jago di dalam negeri, di waktu bersamaan kami menangkap ada peluang besar masuk ke pasar global," tutur Hartono.Hartono juga bilang, target ini terkait dengan rencana besar perusahaan memperoleh pendapatan US$ 2 miliar pada tahun 2015. Demi meraih target ini, Grup Tudung, induk usaha Garudafood akan menganggarkan belanja modal sebesar US$ 500 juta. Sebagian dana ini akan mendukung target Garudafood.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Garudafood Targetkan Pendapatan Ekspor Rp 1,5 T
JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Jaya tak mau ketinggalan menggiatkan ekspansi di negeri seberang. Ekonomi yang membaik mendorong Garudafood memasang target tinggi. Tak tanggung-tanggung, Garudafood berharap bisa mengantongi Rp 1,5 triliun dari penjualan ekspor. Di pasar global, Garudafood melempar produk ke Asia, Eropa, dan Timur Tengah. "Demi mencapai target tini, kami akan meningkatkan kapasitas produksi dan penjualan di luar negeri," ujar Direktur Garudafood Hartono Atmadja kepada kONTAN.Ia bilang, pasar China terbuka lebar mengingat jumlah penduduk negara itu yang mencapai 1,3 miliar jiwa. Di sisi lain, pasang Timur Tengah tak kalah menggiurkan mengingat banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bermukim di sana. Sementara di Eropa, Garudafood banyak memajang produk-produk premium. "Kami ingin tak hanya menjadi jago di dalam negeri, di waktu bersamaan kami menangkap ada peluang besar masuk ke pasar global," tutur Hartono.Hartono juga bilang, target ini terkait dengan rencana besar perusahaan memperoleh pendapatan US$ 2 miliar pada tahun 2015. Demi meraih target ini, Grup Tudung, induk usaha Garudafood akan menganggarkan belanja modal sebesar US$ 500 juta. Sebagian dana ini akan mendukung target Garudafood.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News