Geber Ekspansi, Mitra10 dan Atria Buka Toko di Samarinda



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mitra10 dan Atria terus memperkuat kehadiran mereka di pasar ritel modern untuk bahan bangunan, perlengkapan rumah, furnitur, matras, dan perabotan rumah tangga dengan pembukaan toko baru di Samarinda.

Grand opening toko Mitra10 yang ke-52 dan Atria yang ke-24 ini berlokasi di Temindung Permai, Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, di atas lahan seluas sekitar 22.000 meter persegi.

Mitra10 dioperasikan oleh PT Catur Mitra Sejati Sentosa, sementara Atria dioperasikan oleh PT Catur Sentosa Berhasil, keduanya merupakan anak perusahaan dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). 


Baca Juga: Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Targetkan Miliki 100 Toko Mitra10 pada Tahun 2030,

Jaringan toko-toko ini telah hadir di berbagai kota di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

Direktur Utama Mitra10, Andy Totong, menyatakan bahwa toko Mitra10 Samarinda ini adalah toko ke-52 atau superstore keempat yang diresmikan pada tahun 2024. 

"Kami menargetkan lebih dari 8.000 pengunjung selama bulan ini," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (23/8).

Selama Grand Opening, Mitra10 menawarkan berbagai promo menarik dan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79, mereka juga memberikan diskon istimewa.

Direktur Utama Atria, Erline Totong, mengundang warga Samarinda dan sekitarnya untuk menikmati pengalaman berbelanja yang nyaman di Atria. 

Baca Juga: Catur Sentosa Adiprana Bakal Buka 6 Toko Baru di Semester II-2024

Ia menawarkan berbagai keuntungan, seperti jaminan harga termurah, gratis proteksi asuransi selama 2 tahun untuk pembelian matras, poin belanja hingga 100%, jaminan kualitas dengan garansi penukaran selama 14 hari, cicilan 0% hingga 24 bulan, serta gratis pengiriman dan pemasangan.

Ekspansi CSAP di 2024

Pada semester pertama tahun 2024, total pendapatan konsolidasi CSAP mencapai Rp 8,2 triliun, tumbuh sebesar 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Segmen distribusi menyumbang pendapatan terbesar, sementara segmen ritel modern, termasuk Mitra10 dan Atria, menjadi sumber pertumbuhan utama.

CSAP terus melakukan ekspansi agresif dengan menargetkan pembukaan 8 toko baru Mitra10 di berbagai wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Resmikan Gerai ke-50 Mitra10 di Depok

Hingga akhir tahun 2024, CSAP berencana untuk menambah toko-toko baru di berbagai wilayah Indonesia dengan target mencapai 100 toko Mitra10 pada tahun 2030.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli