Geely jual mobil murah Rp 98 juta tanpa uang muka



JAKARTA. Tak mau ketinggalan dengan Toyota, PT Global Mandiri Autonusa selaku distributor mobil merek Geely meluncurkan mobil Panda di segmen mobil low cost green car (LCGC). Selangkah lebih maju dari Toyota, Geely sudah menjualnya di Indonesia.

“Mobilnya sudah bisa dipesan dan bisa diterima dua bulan setelah pesanan,” kata Yonna, selaku Manager Teknis Geely di Indonesia. Ia menjelaskan, walaupun aturan teknis LCGC belum diterbitkan pemerintah, namun pihaknya mengaku sudah mengetahui kriteria teknisnya.

Pertama adalah, mesin mobil harus dibawah 1.000 cc, kemudian harga harus dibawah Rp 100 juta. “Mobil Panda dari kami dijual hanya Rp 98 juta,” terang Yonna. Menariknya lagi, perusahaannya menjual mobil ini secara langsung baik tunai maupun kredit.


“Kami juga melayani kredit tanpa uang muka,” tegas Yonna. Artinya, pembeli cukup mengeluarkan uang cicilan pertama sudah bisa langsung membawa pulang mobil berukuran kecil itu. “Kita tidak pakai lembaga pembiayaan, cicilannya lansung ke kami,” tuturnya.

Secara harga, Panda berukuran 1000 cc dengan teknologi VVTi ini dijual dengan harga Rp 98 juta. Dari sisi keamanan, mobil ini menggunakan rem ABS dan EBD. “Beda kami dengan kompetitor adalah kami memakai mesin VVTi,” jelas Yonna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri