Gelar Program PKT Proaktif, Pupuk Kaltim Gelontorkan Dana Rp 3,2 Miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus memperkuat kegiatan tanggung jawab sosial di sekitar wilayah operasional perusahaan. Anak usaha Pupuk Indonesia ini berkomitmen untuk menyeimbangkan antara aspek bisnis, sosial, dan juga lingkungan.

Terbaru, Pupuk Kaltim menggelar program PKT Proaktif yang berfokus untuk menyalurkan dukungan terhadap sektor keagamaan dan kesejahteraan sosial.

Lewat program tersebut, perseroan menggelontorkan bantuan senilai Rp 3,2 miliar untuk meningkatkan sarana prasarana ibadah dan pendidikan keislaman serta memberikan dukungan sosial lembaga kesejahteraan sosial anak di Kota Bontang.  


Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan, program direalisasi dalam bentuk bantuan bagi 45 lembaga sosial Keagamaan, Safari Ramadan 21 Masjid di berbagai kelurahan, sembako ramadan, paket sembako murah, program mudik sehat gratis, bantuan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), pembangunan Mess Mubaligh Masjid Baiturrahman, serta bantuan pembangunan Musholla.

"Khusus bagi 10 LKSA yang kali ini disalurkan, PKT Proaktif memberikan bantuan sebesar Rp 100 Juta. Semoga bisa dimanfaatkan dalam mendukung operasional maupun aktivitas pembinaan di masing-masing lembaga penerima," kata Rahmada dalam keterangan resminya, Satu (15/4).

Program PKT Proaktif merupakan bentuk tanggung jawab sosial Pupuk Kaltim dengan berkolaborasi bersama seluruh pihak terkait, guna mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat dari sisi sosial, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. 

Pada program ini Pupuk Kaltim tidak hanya bertindak secara korporasi, tapi juga didukung keaktifan seluruh karyawan melalui Employee Volunteering Initiation (Evolution). Sehingga manfaat PKT Proaktif tidak hanya dirasakan para penerima program, tapi juga mengasah kepekaan karyawan Pupuk Kaltim untuk turut berbuat dan berkontribusi di masyarakat.

Rahmat menambahkan, berbagai program akan terus ditingkatkan perseroan ke depan, dengan menyasar seluruh sektor secara optimal. 

"Pupuk Kaltim sangat mengapresiasi segala dukungan masyarakat, sehingga perusahaan bisa terus beroperasi dengan baik. Begitu pula kedepannya, Pupuk Kaltim akan terus hadir bagi masyarakat, khususnya di Kota Bontang," pungkas Rahmad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk