KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri Taspen terus melakukan berbagai strategi untuk memacu pertumbuhan bisnis. Strategi itu tidak hanya dilakukan untuk mendorong bisnis kredit tetapi juga dari sisi penghimpunan dana sebagai modal utama dalam menjalankan kredit. Dalam mendorong pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), Bank Mandiri Taspen berupaya meningkatkan pelayanan dan sekaligus menjalankan program-program menarik untuk mendorong nasabah meningkatkan transaksinya. Per Februari 2024, Bank Mandiri Taspen telah mencatatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 42,95 triliun, tumbuhn 8,92% secara tahunan. Sementara outstanding kredit sebesar Rp 42,14 triliun, tumbuh 12,6%. Pertumbuhan tersebut melampaui pertumbuhan kredit industri pada Februari menurut data Bank Indonesia (BI) hanya tumbuh 11,28%.
Salah satunya adalah menggelar program undian Bank Mandiri Taspen berhadiah Rp 900 juta. Program ini telah berjalan selama dua bulan dan pengundian dilakukan pada 27 Maret 2023. Baca Juga: BNI Akan Terbitkan Global Bond US$ 500 Juta, Ini Tujuannya Pengundian ini menandai puncak dari apresiasi yang diberikan oleh Bank Mandiri Taspen kepada nasabah di antaranya 9 Motor Vespa LX I-GET 125 2024, 9 Motor Honda Beat 2024, 9 Smart TV 43 inch, 9 logam mulia, 9 smartphone terbaru, 9 sepeda polygon, 9 kulkas 2 pintu, dan berbagai hadiah menarik lainnya. “Angka 9 menandai hari ulang tahun ke-9 Bank Mandiri Taspen yang jatuh pada 23 Januari 2024. Semua hadiah dalam program undian ini dibagikan secara merata ke seluruh kantor cabang Bank Mandiri Taspen yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga, dalam keterangan resminya, Kamis (28/3), Elmamber mengatakan, antusiasme nasabah dalam mengikuti program tersebut sangat tinggi. Hal itu tampak dari jumlah peserta undian sebesar 98.640 orang, dengan jumlah transaksi selama kurun waktu 2 bulan sebanyak 690.800 transaksi serta akumulasi total poin yang terkumpul sebesar 2.231.869 poin.