Gelar RUPSLB, berikut susunan direksi dan komisaris Maybank Indonesia yang baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) hari ini menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Dalam RUPSLB ini dibahas mengenai pergantian direksi dan komisaris.

Dalam RUPSLB kali ini, pemegang saham telah menerima pengunduran diri Spencer Lee Tien Chye sebagai komisaris. Sebagai pengganti, pemegang saham Maybank Indonesia mengangkat Datuk Lim Hong Tat sebagai komisaris.

Datuk Lim Hong Tat terakhir adalah sebagai group CEO Community Financial Services pada Malayan Banking Berhard sebelum pensiun pada Juli 2018.

Dalam RUPLSB ini pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat dua direksi. Yakni Widya Permana sebagai direktur. Selain itu, Muhamadian sebagai direktur kepatuhan dan sebagai direktur independen.

Widya Permana sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operations dan Teknologi di Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. Sedangkan Muhammadian sebelumnya berkarir di Bank ANZ Indonesia sebagai Executive Direktor, Compliance & Financial Crime.

Pengangkatan satu komisaris dan dua direksi ini efektif setelah mendapatkan persetujuan dari regulator. Setelah RUPSLB ini, maka susunan direksi dan komisaris direksi yang baru adalah:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Datuk Abdul Farid Bin Alias Komisaris: Edwin Gerungan   Komisaris Independen: Budhi Dyah Sitawati Komisaris Independen: Achjar Iljas  Komisaris Independen: Hendar Komisaris: Datuk Lim Hong Tat

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Taswin Zakaria  Direktur: Thilagavaty Nadason  Direktur: Jenny Wirijanto  Direktur: Eri Budiono Direktur: Irvandi Ferizal Direktur: Effendi Direktur: Widya Permana Direktur Kepatuhan dan Direktur Independen: Muhamadian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi