Gelar RUPSLB, PSAB lanjutkan private placement



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT J Resources Asia Pasifik Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (26/2). Dalam RUPSLB itu, emiten berkode saham PSAB ini mendapat persetujuan untuk melakukan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Dalam PMTHMETD ini akan dilakukan dengan jumlah sebanyak-banyaknya 2.646.000.000 saham atau 10% dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan. Direktur J Resources Asia Pasifik, Edi Permadi menyampaikan jangka waktu untuk melakukan private placement ini selama dua tahun. Sementara itu, mereka belum menentukan harga per sahamnya.

Dalam keterbukaan informasi sebelumnya disebutkan bahwa pencantuman harga sebesar Rp 202 per saham, yang mana hanya sebagai asumsi dalam memberikan ilustrasi atau gambaran keuangan. “Mengenai harga belum ditentukan, tergantung dari mekanisme pasar,” ungkapnya usai RUPSLB, Selasa (26/2).

Ia bilang saat ini ada beberapa investor yang tertarik dari dalam maupun luar negeri. Sayangnya, ia belum dapat menyampaikan siapa saja investor tersebut. Mereka melakukan private placement untuk mendapatkan pendanaan sebagai modal perusahaan serta meningkatkan likuiditas perdagangan saham PSAB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini