Gelar RUPST, Semacom Integrated (SEMA) Putuskan Bagi Dividen Rp 2,6 Miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semacom Integrated tbk (SEMA) akan membagikan dividen kepada pemegang saham. Keputusan ini diambil dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar Rabu (29/6).

Emiten yang bergerak di bidang power distribution solution ini mengalokasikan besaran dividen sebesar Rp 2,6 miliar. Dus, setiap pemegang satu saham SEMA akan memperoleh dividen senilai Rp 1,95 per saham.

Direktur Utama Semacom Rudi Hartono Intan mengatakan, pembagian dividen ini merupakan komitmen SEMA dalam meningkatkan value bagi kepentingan pemegang saham SEMA. 

Baca Juga: Saham IPO Cuan Ribuan Persen Bikin Silau Investor

“Kami membagikan dividen yang merupakan cerminan dari kinerja di sepanjang tahun 2021 yang membukukan kinerja positif,” terang Rudi usai RUPST yang digelar di Jakarta, Rabu (29/6).

Sebagai gambaran, tahun lalu SEMA membukukan angka penjualan yang tumbuh signifikan sebesar 42,59% menjadi Rp 198,21 miliar dibanding sebelumnya tahun 2020 sebesar Rp 139  miliar. Dengan perolehan laba yang diraih sebesar Rp 19,75 miliar, tumbuh 547% dibandingkan tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi